Note

UOB Indonesia Raup Rp1,5 T dari Rights Issue, Ini Rencana Bisnisnya

· Views 33
UOB Indonesia Raup Rp1,5 T dari Rights Issue, Ini Rencana Bisnisnya
Foto: Aulia Damayanti/detikcom
Jakarta

UOB Indonesia mengumumkan telah mendapatkan tambahan modal melalui rights issue sebesar Rp 1,5 triliun. Penambahan modal ini disebut akan menciptakan nilai yang lebih besar bagi nasabah dan meningkatkan kekuatan neraca.

Penambahan modal ini seiring dengan selesainya akuisisi dan integrasi penuh aset dan liabilitas bisnis perbankan konsumer Citibank Indonesia ke dalam UOB Indonesia pada bulan lalu.

"Kami senang kesepakatan transformasional ini telah selesai sepenuhnya. Akuisisi ini menunjukkan hasil yang menjanjikan dan memperkuat posisi kami sebagai bank terkemuka di kawasan. Indonesia merupakan pasar dengan salah satu potensi pertumbuhan terbesar di ASEAN," kata Wee Ee Cheong, Deputy Chairman and Chief Executive Officer UOB, dalam konferensi pers di Kantor UOB Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia berharap akuisisi dan penambahan modal itu akan menambah lebih kuat, serta kemitraan ekosistem yang lebih luas, dan menghadirkan rangkaian produk yang lebih beragam dan pengalaman nasabah di Indonesia dan di seluruh kawasan.

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi bank pilihan bagi dunia usaha dan individu, di dalam dan yang terhubung dengan ASEAN," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur UOB Indonesia, Hendra Gunawan mengatakan, UOB Indonesia menyambut para nasabah dan karyawan baru dari Citigroup ke UOB. Adapun penambahan nasabah UOB di ASEAN sebanyak 8 juta dari Citibank dan 5 ribu karyawan.

Secara spesifik untuk di Indonesia, UOB mendapatkan tambahan nasabah sebanyak 1 juta dan karyawan 1.000 orang.

"UOB telah hadir di Indonesia sejak berdirinya PT Bank UOB Indonesia pada tahun 2011 dan saat ini, kami menjadi salah satu bank asing berbadan hukum lokal terbesar di Tanah Air. Akuisisi ini mencerminkan komitmen jangka panjang kami terhadap Indonesia dan janji kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi nasabah," terangnya.

"Portofolio Citigroup menambah kedalaman dan keluasan basis nasabah, ragam produk, penawaran solusi dan ekosistem mitra dan kami berharap dapat melakukan lebih banyak sinergi untuk memberikan nilai lebih kepada nasabah," tambah dia.

Halaman berikutnya alasan UOB Akuisisi Citigroup di 4 negara ASEAN. Langsung klik

Halaman 1 2
Selanjutnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.