Note

Perkuat Modal, PALM Rights Issue 21,2 Miliar Saham

· Views 60
Perkuat Modal, PALM Rights Issue 21,2 Miliar Saham
Perkuat Modal, PALM Rights Issue 21,2 Miliar Saham (Foto: MNC Media)

IDXChannel -  PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM) berencana melakukan penambahan modal melalui skema right issue dengan melepas sebanyak 21.280.459.644 saham baru.

Jumlah ini maksimum 74,93% dari modal yang ditempatkan dan disetor dengan nilai nominal Rp15 per saham.

Baca Juga:
Perkuat Modal, PALM Rights Issue 21,2 Miliar Saham Pefindo Beri Peringkat idA untuk Obligasi Emiten Boy Thohir (PALM)

Apabila pemegang saham Perseroan tidak melaksanakan HMETD yang dimiliki olehnya dalam rights issue, maka kepemilikan pemegang saham Perseroan tersebut akan terkena dilusi.

Rencana ini akan digulirkan dalam Rapat umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 10 Januari 2024. Adapun aksi korporasi ini untuk memperkuat struktur permodalan guna mendukung kinerja Perseroan.

Baca Juga:
Perkuat Modal, PALM Rights Issue 21,2 Miliar Saham Palm Co dan Supporting Co Meluncur Pekan Ini, Bisa Tekan Impor Pangan dan Energi

Informasi final sehubungan dengan penggunaan dana akan diungkapkan dalam prospektus yang diterbitkan dalam rangka HMETD yang akan disediakan kepada pemegang saham yang berhak pada waktunya.

"Dana bersih yang diperoleh dari rights issue ini untuk mengembangkan portofolio investasi dalam bentuk pembelian saham atau efek bersifat ekuitas lainnya pada satu atau lebih perusahaan tercatat di sektor sumber daya alam, teknologi, media dan telekomunikasi,dan/atau logistik, pembayaran utang dan/atau modal kerja, baik oleh Perseroan dan/atau Perusahaan Anak," tulis manajemen PALM dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga:
Perkuat Modal, PALM Rights Issue 21,2 Miliar Saham PTPN III Bentuk Palm Co, Bisa Produksi Minyak Goreng 1,8 Juta Ton per Tahun

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.