Note

Blackpink Putuskan Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Melesat 27 Persen

· Views 51
Blackpink Putuskan Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Melesat 27 Persen
Blackpink Putuskan Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Melesat 27 Persen. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Saham YG Entertainment, yang merupakan perusahaan agensi yang menaungi girlband Blackpink, melesat pada perdagangan Rabu (6/12/2023).

Saham yang diperdagangkan di bursa Korea Selatan KOSDAQ ini telah naik 27,08 persen di level KRW61.000 per saham.

Baca Juga:
Blackpink Putuskan Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Melesat 27 Persen Inilah Koleksi Mobil Mewah Lisa Blackpink yang Bikin Pria Minder

Dikabarkan media, keempat personel Blackpink yakni Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose resmi memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment. Mereka dikabarkan akan tetap berkarier di bawah naungan agensi yang membesarkan namanya. (Lihat grafik di bawah ini.)

Blackpink Putuskan Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Melesat 27 Persen

Baca Juga:
Blackpink Putuskan Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Melesat 27 Persen Saham Prajogo Pangestu Berpesta Lagi, BRPT Terbang 23 Persen, BREN ATH

Dalam pernyataan yang dibagikan kepada Ilgan Sports, Rabu (6/12/2023), YG Entertainment mengabarkan bahwa keempat personel Blackpink telah memperbarui kontraknya. Kabar tersebut sontak mendapat sambutan antusias dari para BLINK, sebutan penggemar Blackpink.

"Setelah berdiskusi secara hati-hati dengan Blackpink, kami telah menandatangani kontrak eksklusif baru untuk aktivitas grup, berdasarkan kepercayaan kuat yang dimiliki dengan satu sama lain," demikian pernyataan YG Entertainment, seperti dilansir dari Koreaboo.

Baca Juga:
Blackpink Putuskan Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Melesat 27 Persen Ada Transaksi Nego Rp1,22 T, Saham MBMA Melesat 11 Persen

Dengan begitu, Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose Blackpink akan terikat kontrak dengan YG Entertainment untuk aktivitas grup.

Tulang Punggung Agensi

Dikabarkan sebelumnya, kontrak Blackpink dengan YG Entertainment telah berakhir pada tanggal 7 Agustus 2023.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa tiga anggota lainnya, Jennie, Jisoo, dan Lisa, akan menandatangani kontrak dengan label lain.

Menanggapi laporan ini, pada saat itu YG Entertainment mengklarifikasi dengan menegaskan belum ada keputusan perpanjangan yang diselesaikan pada tahap ini, dengan diskusi masih berlangsung.

Menurut media Korea Selatan, Star News, anggota Blackpink kelahiran Thailand, Lisa, telah menolak dua tawaran dari YG, dengan besaran kontrak dilaporkan bernilai KRW50 miliar atau setara USD37,6 juta. Hal ini menyusul laporan sejak awal bulan Juli bahwa Lisa belum dapat menemukan kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak dengan agensi tersebut.

Blackpink yang terdiri dari anggotanya yakni Jisoo, Jennie dan Rosé, dan Lisa telah menjadi salah satu grup K-pop paling sukses di YG.

YG akan kehilangan aset berharga jika Blackpink benar-benar hengkang dari agensi tersebut. Grup ini merupakan grup K-pop dan artis Asia pertama yang menjadi headline festival Coachella di Amerika Serikat (AS) serta grup K-pop pertama yang menjadi headline festival besar di Inggris pada festival BST Hyde Park.

Sepanjang kuartal ketiga tahun ini, pendapatan YG Entertainment melesat 25,63 persen mencapai KRW144,05 miliar atau setara Rp1,7 triliun (kurs Rp 11,81 per KRW).

Berita soal tidak diperpanjangnya kontrak Blackpink muncul saat Blackpink menyelesaikan tur dunia “Born Pink”, yang digambarkan sebagai tur dunia terbesar oleh girl grup K-pop. Konser ini menarik sekitar 1,5 juta orang di 41 kota sejak dimulai pada Oktober 2022.

Blackpink akan mengadakan tur dalam dua hari terakhir pada tanggal 16 dan 17 September di Seoul.

Grup beranggotakan empat orang ini debut bersama YG pada Agustus 2016. Karena grup K-pop biasanya menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun, kontrak Blackpink diperkirakan akan berakhir pada bulanAgustus, namun agensi tersebut belum mengonfirmasi pembaruan kontrak apa pun.

YG Entertainment adalah salah satu perusahaan hiburan Korea Selatan terbesar dan mengelola artis-artis besar seperti Bigbang, Winner, Ikon, dan Blackpink. Perusahaan ini juga menampung bisnis yang berfokus pada kosmetik, merchandize, dan periklanan. (ADF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.