Note

Periode penting bagi dolar akan segera dimulai

· Views 33

Euro alami pelemahan sedikit terhadap dolar pada hari Selasa, dan pound tidak jatuh sama sekali. Namun demikian, hal ini menandai titik awal pergerakan dolar AS selama 4 hari melewati gelombang statistik. Terlepas dari kenyataan bahwa semua laporan terpenting akan dirilis pada hari Jumat, kami baru saja menerima informasi yang sekali lagi dapat mengganggu keseluruhan pola gelombang. Ingatlah bahwa sebulan yang lalu, lemahnya data non-farm payrolls dan pengangguran di Amerika Serikat memberikan tekanan pada dolar, dan dua minggu lalu, laporan inflasi yang saling bertentangan juga memberikan tekanan yang sama.

Periode penting bagi dolar akan segera dimulai

Oleh karena itu, analisis gelombang tetap tidak berubah, karena asumsi gelombang 2 atau b untuk kedua instrumen dapat memiliki panjang hingga 100% dari gelombang pertama. Namun, kita terbiasa mengamati gelombang korektif yang tidak melebihi 50,0-61,8% menurut Fibonacci. Ukuran gelombang lainnya terlihat tidak pantas. Seperti yang telah saya katakan berkali-kali, yang terbaik adalah bekerja dengan gelombang dan gerakan yang sejelas mungkin. Apabila tata letak gelombang tidak standar, lebih baik tidak mengambil risiko mencoba memprediksi gelombang kecil dalam struktur korektif kompleks yang bisa menjadi jauh lebih rumit.

Saat ini gelombang 2 atau b terlihat kurang lebih proporsional dan meyakinkan. Oleh karena itu, pergerakan ke bawah harus dimulai atau dilanjutkan dari posisi saat ini, namun laporan pertama yang benar-benar penting di Amerika minggu ini ternyata mengecewakan, mendukung tren bulan November. Laporan JOLTS untuk bulan Oktober menunjukkan 8,733 juta lowongan pekerjaan, sementara ekspektasi pasar sebesar 9,3 juta. Seperti yang bisa kita lihat, penyimpangan dari perkiraan ternyata sangat kuat sehingga menyebabkan penurunan dolar AS dalam beberapa jam.

Namun sayang, beberapa laporan penting lainnya akan dirilis di Amerika pada minggu ini, dan seandainya semuanya sama negatifnya dengan bulan November, maka tidak ada harapan khusus bagi dolar. Analisis gelombang tidak akan berubah dari sini, namun gelombang 2 atau b mungkin mengambil bentuk yang lebih luas dalam kasus ini. Apa lagi yang bisa dilakukan pasar jika laporan AS terus-menerus tidak memenuhi "standar tinggi"? Dolar hanya dapat diselamatkan oleh sentimen pasar yang jelas untuk melakukan penjualan. Hal ini mungkin terjadi bagi Euro, namun diragukan bagi Pound.

Berdasarkan analisa, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish masih terbentuk. Pasangan ini telah mencapai target di sekitar angka 1.0463, dan fakta bahwa pasangan ini belum menembus level ini menunjukkan bahwa pasar siap untuk membangun gelombang korektif. Tampaknya pasar telah menyelesaikan pembentukan gelombang 2 atau b, jadi dalam waktu dekat saya memperkirakan gelombang turun impulsif 3 atau c dengan penurunan signifikan pada instrumen. Saya tetap merekomendasikan penjualan dengan target di bawah rendahnya gelombang 1 atau a. Saat ini, gelombang 2 atau b dapat dianggap selesai.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Periode penting bagi dolar akan segera dimulai

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan dalam tren turun. Yang paling bisa kami andalkan adalah koreksi. Saat ini, saya dapat merekomendasikan penjualan instrumen dengan target di bawah angka 1.2068 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan berakhir dan kapan saja. Semakin lama, semakin kuat jatuhnya. Segitiga yang menyempit merupakan pertanda berakhirnya gerakan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.