Note

JPMorgan Ramal Pasar Saham AS Bakal Suram di 2024

· Views 39
JPMorgan Ramal Pasar Saham AS Bakal Suram di 2024
JPMorgan Ramal Pasar Saham AS Bakal Suram di 2024. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - JPMorgan Chase memperkirakan pasar saham Amerika Serikat (AS) dapat melemah pada 2024 di tengah sejumlah tantangan ekonomi yang semakin besar.

Dubravko Lakos-Bujas, kepala strategi ekuitas global di JPMorgan, mengatakan baru-baru ini bahwa melambatnya pertumbuhan ekonomi, menipisnya tabungan rumah tangga, dan gejolak geopolitik dapat memicu penurunan tajam indeks S&P 500 selama 2024.

Baca Juga:
JPMorgan Ramal Pasar Saham AS Bakal Suram di 2024 Jamie Dimon Mau Jual 1 Juta Saham JPMorgan untuk Kali Pertama

"Tanpa pelonggaran kebijakan The Fed yang cepat, kami memperkirakan latar belakang makro yang lebih menantang untuk saham tahun depan dengan melemahnya tren konsumen pada saat sentimen investor sebagian besar telah berbalik,” tulis Lakos-Bujas dalam catatannya, dilansir dari Fox Business pada Rabu (6/12/2023).

Indeks acuan S&P 500 bisa turun menjadi 4.200 pada akhir 2024 – turun sekitar 8% dari level saat ini, menurut ahli strategi JPMorgan.  Ini merupakan prediksi paling bearish di antara raksasa-raksasa Wall Street.  

Baca Juga:
JPMorgan Ramal Pasar Saham AS Bakal Suram di 2024 JPMorgan Prediksi Ekonomi Israel Menyusut Tajam akibat Perang dengan Hamas

Berkurangnya tabungan rumah tangga, tingginya biaya pinjaman, dan menurunnya permintaan global merupakan penyebab lesunya proyeksi tersebut, tulis Lakos-Bujas.

 “Tanpa dukungan kebijakan moneter atau fiskal yang signifikan, kami melihat konsensus proyeksi pertumbuhan pada saat ini kurang realistis,” tulisnya dalam catatan tersebut.

Baca Juga:
JPMorgan Ramal Pasar Saham AS Bakal Suram di 2024 JPMorgan Prediksi India Jadi Pasar dengan Pertumbuhan Tercepat di Asia
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.