Note

EXCL Minta Restu Pemodal Rambah Bisnis Blockchain Hingga Layanan TIK

· Views 52

Pasardana.id- PT XL Axiata Tbk(IDX:EXCL)akan  menambah Kegiatan Usaha baru berdasarkan KBLI tahun 2020 yang diatur dalam Peraturan Badan Pusat Statistik No. 2 tahun 2020 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (“KBLI 2020),

Dalam KLBLI itu terdapat 26 layanan antara lain: jasa Jual Kembali Jasa Telekomunikasi, Jasa Televisi Protokol Internet, Aktivitas Jasa Informasi Lainnya Yang Tidak Dapat Diklasifikasikan Ditempat Lain, aktivitas Pemrograman Berbasis Kecerdasan Artifisial, Aktivitas Pemrograman dan Produksi Konten Media Imersif, Aktivitas Pengembangan Teknologi Blockchain, Aktivitas Telekomunikasi Satelit, Aktivitas Call Centre, Aktivitas Penyediaan Identitas Digital, Aktivitas Penyediaan Sertifikat Elektronik dan Layanan yang Menggunakan Sertifikat Elektronik, Aktivitas Teknologi Informasi dan Jasa Komputer Lainnya, Perdagangan Besar Mesin, Peralatan dan Perlengkapan Lainnya, dan Perdagangan Besar Suku Cadang Elektronik,

Jelasnya, EXCL akan memberikan layanan dan produk layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk solusi Home dan Divisi Business Solutions. Pengembangan solusi tersebut disediakan dalam digital platform, software, hardware, managed service atau layanan yang terkonsolidasi menjadi kesatuan solusi yang dapat dimanfaatkan bagi bisnis korporasi diseluruh sektor industri (private dan publik) dan juga bagi ritel segment Home.

EXCL menaksir penambahan usaha baru akan menambah pendapatan sebesar Rp3, 237 triliun dan mengalami pertumbuhan rata-rata hingga tahun 2027 sebesar 13,86 persen dengan rata-rata margin laba kotor sebesar 66,56 persen.

Atas Penambahahan Kegiatan Usaha tersebut imbal hasil atas investasi (Return on Investment) pada akhir periode rata-rata proyeksi adalah sebesar 43,5 persen. Berdasarkan analisis yang dilakukan, Perubahan Kegiatan Usaha ditargetkan akan meningkatkan skala usaha Perseroan serta mampu memberikan kontribusi positif bagi pendapatan dan laba bersih di masa yang akan datang,” papar manajemen EXCL dalam keterangan resmi, Selasa(5/12/2023).

Penilai Publik menilai EXCL telah memiliki daftar potensi dan sasaran pasar atas tambahan kegiatan usaha itu. Saat ini terdapat 10 proyek yang terbagi atas 7 potensi pasar dibawah Divisi Business Solutions dan 3 potensi pasar dibawah Divisi Home.

Rencana itu dapat berjalan setelah mendapat persetujuannya pemodal dalam Rapat Uumum Pemegang Sahan Luar Biasa yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 11 Januari 2024.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.