Note

Kebijakan Rahasia Uni Eropa Mengenai Cadangan Emas

· Views 20

Kebijakan Rahasia Uni Eropa Mengenai Cadangan Emas

Menurut World Gold Council, bank sentral Polandia telah membeli sekitar 300 ton emas, mencoba untuk secara bertahap menormalkan rasio emas terhadap PDB, sebuah indikator penting untuk potensi penyertaan dalam standar emas Zona Eropa di masa depan.

Uni Eropa terdiri dari 27 negara, dimana 20 di antaranya adalah bagian dari zona euro. Untuk ekonomi menengah dan besar di Zona Eropa, rasio emas moneter yang setara dengan PDB merupakan persyaratan tersembunyi bagi negara-negara yang harus siap untuk transisi ke standar emas baru.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Kebijakan Rahasia Uni Eropa Mengenai Cadangan Emas

Bank-bank sentral Eropa tidak hanya secara perlahan dan informal mengungkapkan strategi emas mereka, namun juga mengambil tindakan yang mengkonfirmasi kebijakan ini.

Kebijakan Rahasia Uni Eropa Mengenai Cadangan Emas

Sebuah pernyataan baru-baru ini dari perwakilan Bank Sentral Eropa mengkonfirmasi penerapan kebijakan informal rasio emas terhadap PDB ini. Bulan lalu, perwakilan bank sentral Belanda (DNB) mengakui dalam sebuah wawancara bahwa DNB memiliki emas yang setara dengan sekitar 4% dari PDB. Ketepatan bank-bank sentral di Zona Eropa dalam menyelaraskan rasio cadangan mereka terhadap PDB sangatlah luar biasa. Jelas, hal ini telah direncanakan dengan matang.

Kebijakan Rahasia Uni Eropa Mengenai Cadangan Emas

Laju pembelian emas Polandia yang tinggi merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan Zona Eropa. Hingga tahun 2017, Polandia memiliki 103 ton emas moneter, yang hanya 1% dari PDB-nya. Untuk memenuhi kebutuhan mitra Eropa, Polandia perlu meningkatkan cadangan emasnya secara signifikan, dan Polandia melakukannya: pada tahun 2018, Bank Nasional Polandia (NBP) mulai membeli emas secara agresif. Saat ini, cadangan emas Polandia mencapai 334 ton, hampir 3% dari PDB negara tersebut.

Kebijakan Rahasia Uni Eropa Mengenai Cadangan Emas

Menurut jadwal, untuk mencapai 4% dari PDB, Polandia membutuhkan 450 ton. Untuk mendapatkan euro, negara ini juga perlu mentransfer emas ke Bank Sentral Eropa, yaitu sekitar 16 ton dengan harga emas saat ini.

Kemungkinan besar, sebagian besar bank sentral di seluruh dunia mengetahui kebijakan informal untuk menyelaraskan cadangan emas ini. Untuk setiap bank sentral yang menganggap emas sebagai "Rencana B", ada insentif untuk meyakinkan bank sentral lain untuk melakukan hal yang sama dan secara proporsional menyeimbangkan ukuran cadangan emas mereka satu sama lain.

Dinamika ini melampaui Zona Eropa. People's Bank of China saat ini memiliki 5.220 ton emas, hampir 2% dari PDB-nya. Bank ini membeli emas dalam jumlah besar (sekitar 700 ton per tahun) karena Barat membekukan aset-aset dolar Rusia. China perlu menggandakan cadangan emasnya. Pusat-pusat keuangan lainnya juga akan mengikutinya.

Kebijakan Rahasia Uni Eropa Mengenai Cadangan Emas

Pada tahun 2018, rasio emas terhadap PDB Singapura adalah 1%, dan sekarang menjadi 3%.

Akan menarik untuk melihat apakah Singapura akan berhenti membeli emas ketika mencapai 4%.

Kebijakan Rahasia Uni Eropa Mengenai Cadangan Emas

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.