Note

AUD/USD Pertahankan Penurunan yang Terinspirasi RBA, Menggantung Dekat Terendah Satu Minggu Jelang Data AS

· Views 83
Bagikan:
  • AUD/USD masih berada di bawah tekanan jual untuk hari kedua berturut-turut pada hari Selasa.
  • RBA memberikan sedikit petunjuk soal jalur kenaikan suku bunga di masa depan dan membebani Dolar Australia.
  • Sentimen risk-off menguntungkan safe-haven USD dan berkontribusi terhadap penurunan intraday.

Pasangan AUD/USD melanjutkan penurunan semalam dari sekitar 0,6700, atau tertinggi empat bulan dan melayang lebih rendah untuk hari kedua berturut-turut pada hari Selasa. Lintasan ke bawah menyeret harga spot ke terendah lebih dari satu minggu, di sekitar wilayah 0,6570 selama awal sesi Eropa dan disponsori oleh kombinasi berbagai faktor.

Dolar Australia (AUD) melemah secara keseluruhan setelah Reserve Bank of Australia (RBA) memutuskan untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah dan mencatat bahwa diperlukan lebih banyak petunjuk ekonomi sebelum mempertimbangkan perubahan lebih lanjut pada kebijakan moneter. Dalam pernyataan kebijakan yang menyertainya, RBA mencatat bahwa indikator IHK bulanan untuk bulan Oktober mengindikasikan bahwa inflasi terus berada pada tingkat moderat dan kondisi di pasar tenaga kerja, meskipun tetap ketat, juga terus mereda secara bertahap. Ini mengindikasikan bahwa kenaikan suku bunga tambahan mungkin tidak akan dilakukan, yang, bersama dengan nada risiko yang lebih lemah, sangat membebani Dolar Australia yang sensitif terhadap risiko.

Para investor masih khawatir terhadap suramnya prospek global dan memburuknya kondisi ekonomi di Tiongkok. Selain itu, serangan terhadap kapal-kapal AS di Laut Merah pada akhir pekan, yang memicu kekhawatiran terhadap konflik yang lebih luas di Timur Tengah, berdampak buruk pada sentimen risiko global. Ini, pada tingkat yang lebih luas, menutupi rilis IMP Jasa Caixin Tiongkok yang lebih baik dari prakiraan pada hari Selasa, yang menunjukkan bahwa aktivitas bisnis tumbuh lebih cepat di bulan November. Namun, data ini gagal mengesankan para pembeli AUD, dengan kenaikan moderat Dolar AS (USD) berkontribusi lebih jauh terhadap nada penawaran jual di sekitar pasangan AUD/USD.

Aliran anti-risiko dipandang sebagai faktor utama yang menguntungkan status safe-haven Greenback, meskipun ekspektasi Federal Reserve (The Fed) dovish mungkin membatasi kenaikan lebih lanjut. Pelaku pasar nampaknya yakin bahwa bank sentral AS telah selesai dengan kampanye pengetatan kebijakannya dan menilai kemungkinan penurunan suku bunga pertama pada Maret 2024. Ini, bersama dengan perpindahan dana global ke aset-aset yang lebih aman, menyeret imbal hasil obligasi dan mungkin menahan pembeli USD dari menempatkan taruhan agresif menjelang data makro AS. Sementara itu, latar belakang fundamental yang beragam membenarkan kehati-hatian bagi para penjual AUD/USD.

level-level teknis AUD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.6577
Perubahan harian hari ini -0.0041
Perubahan harian hari ini % -0.62
Pembukaan harian hari ini 0.6618
 
Tren
SMA 20 Harian 0.6525
SMA 50 Harian 0.6432
SMA 100 Harian 0.6474
SMA 200 Harian 0.658
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.6691
Rendah Harian Sebelumnya 0.6605
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.6677
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.6567
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.6677
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.6318
Fibonacci Harian 38,2% 0.6638
Fibonacci Harian 61,8% 0.6658
Pivot Point Harian S1 0.6585
Pivot Point Harian S2 0.6552
Pivot Point Harian S3 0.6499
Pivot Point Harian R1 0.6671
Pivot Point Harian R2 0.6724
Pivot Point Harian R3 0.6756

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.