Note

Akuisisi Bisnis Ritel Standard Chartered, Ini Strategi Bank Danamon (BDMN)

· Views 53
Akuisisi Bisnis Ritel Standard Chartered, Ini Strategi Bank Danamon (BDMN)
Akuisisi Bisnis Ritel Standard Chartered, Ini Strategi Bank Danamon (BDMN) (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menyiapkan strategi bisnis usai mengakuisisi portofolio bisnis customer loan atau pinjaman ritel konvensional Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI).

Unsecured Business Head Bank Danamon Tresia Sarumpaet mengatakan, Bank Danamon dalam posisi sudah membeli dan proses perpindahan di pekan ini.

Baca Juga:
Akuisisi Bisnis Ritel Standard Chartered, Ini Strategi Bank Danamon (BDMN) Bank Danamon (BDMN) Cetak Laba Bersih Rp2,6 Triliun hingga Kuartal III-2023

"Danamon sudah membeli untuk portfolio customer loan dari standard chartered gitu ya prosesnya sendiri akan terjadi di weekend ini," kata Tresia usai acara Journalist Class Danamon, Selasa (5/12/2023).

Menurut Tresia, setelah proses pekan ini, nasabah Kartu Kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Standard Chartered akan pindah ke Bank Danamon.

Baca Juga:
Akuisisi Bisnis Ritel Standard Chartered, Ini Strategi Bank Danamon (BDMN) Dukungan Induk Usaha Topang Kinerja Kredit Bank Danamon (BDMN)

"Tentunya itu sebagai salah satu strategi bank danamon untuk meningkatkan bisnis ritelnya dan sesuai dengan risk appetite bank juga bahwa kami ingin mengembangkan bisnis loan yang sesuai dengan bank danamon targetkan," kata Tresia.

Sebelumnya, Danamon menegaskan proses akuisisi diperkirakan akan selesai pada kuartal keempat tahun 2023, mengikuti persyaratan regulator yang terkait.

Baca Juga:
Akuisisi Bisnis Ritel Standard Chartered, Ini Strategi Bank Danamon (BDMN) Laba Bank Danamon (BDMN) Turun 9,77 Persen, Ternyata Ini Penyebabnya

Melalui akuisisi ini, Danamon bertujuan untuk memperkuat bisnis Consumer, yang merupakan salah satu penggerak pertumbuhan bisnis utamanya, serta menciptakan economies of scale dari investasi pada jaringan cabang, perbankan digital, dan kapabilitas lainnya.

Langkah ini semakin mempercepat pertumbuhan portofolio Pinjaman Konsumen Danamon, yang telah bertumbuh secara signifikan sebesar ~18% pada 2022.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.