Note

USD/CAD Menjauh dari Terendah Lebih dari Dua Bulan, Naik Melampaui Pertengahan 1,3500-an

· Views 103
Bagikan:
  • USD/CAD menguat selama dua hari berturut-turut di tengah penurunan harga minyak mentah.
  • Sentimen risk-off menguntungkan safe-haven USD dan berkontribusi pada penurunan tersebut.
  • Data makro AS dapat memberikan dorongan menjelang BoC pada hari Rabu.

Pasangan USD/CAD melanjutkan pemulihan hari sebelumnya dari area 1,3480, atau level terendahnya sejak 29 September dan mendapatkan traksi positif untuk dua hari berturut-turut pada hari Selasa. Momentum ini mengangkat harga spot ke level tertinggi tiga hari, melampaui pertengahan 1,3500-an selama sesi Asia dan didukung oleh harga Minyak Mentah yang bearish.

Para investor tetap skeptis bahwa pemangkasan suplai oleh OPEC+ akan memiliki dampak yang signifikan di tengah-tengah prospek ekonomi global yang suram, yang diprakirakan akan mengurangi permintaan bahan bakar. Hal ini, pada gilirannya, menyeret cairan hitam ini kembali mendekati level terendah multi-bulan yang dicapai di bulan November, yang terlihat melemahkan Loonie yang terkait dengan komoditas dan memberikan dukungan pada pasangan USD/CAD. Selain itu, ekspektasi bahwa Bank of Canada (BoC) akan mulai memangkas suku bunga pada kuartal kedua tahun 2024 tampaknya semakin membebani Dolar Kanada (CAD).

Di sisi lain, Dolar AS (USD) mendapat dukungan dari pelarian global ke aset yang lebih aman, meskipun ekspektasi Federal Reserve (The Fed) yang dovish membatasi kenaikan lebih lanjut. Para pelaku pasar saat ini tampaknya yakin bahwa suku bunga di AS telah mencapai puncaknya dan bahwa The Fed akan mulai melonggarkan kebijakan moneternya paling cepat pada bulan Maret 2024. Hal ini menyebabkan penurunan baru pada imbal hasil obligasi Treasury AS, yang menahan para pembeli USD untuk memasang taruhan agresif dan mungkin akan membatasi pergerakan apresiasi yang berarti untuk pasangan USD/CAD.

Latar belakang fundamental yang beragam tersebut di atas membuat kita perlu menunggu aksi beli lanjutan yang kuat sebelum mengkonfirmasi bahwa harga spot telah mencapai titik terendah dalam waktu dekat dan memposisikan diri untuk kenaikan lebih lanjut. Para pedagang saat ini melihat ke agenda ekonomi AS, dengan rilis data IMP Jasa ISM dan Lowongan Pekerjaan JOLTS. Hal ini, bersama dengan imbal hasil obligasi AS dan sentimen risiko yang lebih luas, akan mendorong permintaan USD. Selain itu, dinamika harga minyak akan memberikan dorongan pada pasangan USD/CAD menjelang keputusan BoC pada hari Rabu.

Level-Level Teknis yang Perlu Diperhatikan

USD/CAD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.3558
Perubahan harian hari ini 0.0018
Perubahan harian hari ini % 0.13
Pembukaan harian hari ini 1.354
 
Tren
SMA 20 Harian 1.3683
SMA 50 Harian 1.3687
SMA 100 Harian 1.3566
SMA 200 Harian 1.3517
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.3562
Rendah Harian Sebelumnya 1.348
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.3661
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.3487
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.3899
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.3541
Fibonacci Harian 38,2% 1.3531
Fibonacci Harian 61,8% 1.3511
Pivot Point Harian S1 1.3493
Pivot Point Harian S2 1.3446
Pivot Point Harian S3 1.3411
Pivot Point Harian R1 1.3575
Pivot Point Harian R2 1.361
Pivot Point Harian R3 1.3657

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.