Note

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat, Cek 3 Rekomendasi Saham Berikut

· Views 44
IHSG hari ini diprediksi menguat pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks berada di kisaran 7.000-7.100. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini diprediksi menguat pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks saham berada di kisaran 7.000-7.100.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto menuturkan, kesimpulan perdagangan sebelumnya, IHSG masih bergerak menguji resistance 7.100.

"Kondisi struggling ini wajar terjadi, karena penguatan IHSG hingga menyentuh 7.100 sebelumnya juga hasil euforia The Fed yang berencana menurunkan suku bunga pada awal 2024. Naik cepat maka koreksi cepat, ini hal yang sudah sering terjadi pada IHSG," ujar William dalam analisisnya, Selasa (5/12/2023).

William menambahkan, saham-saham yang berkorelasi dengan penguatan IHSG nampak kompak menguat, misalnya ANTM, MDKA, HRTA yang mana selalu dianggap diuntungkan/dirugikan dari pergerakan harga emas.

"Dan karena harga emas sedang all time high maka saham-saham inipun ikut menguat," tuturnya.

Belum banyak yang perlu diperhatikan dari IHSG saat ini selain masih menguji level 7.100. Untuk faktor teknikal, ada potensi koreksi IHSG yang sudah terlihat bahkan tanpa perlu menunggu dead cross pada indikator MACD.

Sedangkan untuk sentimen, belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan.

"Pada perdagangan kemarin, IHSG membentuk pola shooting star yang mengindikasikan masih terjadinya profit taking. Pengujian level 7.100 pun dimulai di sini," ucapnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.