Note

Garuda (GIAA) akan Lunasi Sebagian Surat Utang & Sukuk dengan Tender Offer

· Views 59
Garuda (GIAA) akan Lunasi Sebagian Surat Utang & Sukuk dengan Tender Offer
Garuda (GIAA) akan Lunasi Sebagian Surat Utang & Sukuk dengan Tender Offer. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) atau Garuda Indonesia mengumumkan rencana aksi korporasi untuk melunasi sebagian surat utang dan sukuk melalui skema tender offer. Hal itu sejalan dengan proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Aksi korporasi itu telah diumumkan pada 1 Desember 2023 lalu melalui Disclosure of Information pada laman Singapore Exchange (SGX), periode partisipasi dalam tender offer tersebut akan berlangsung hingga 15 Desember 2023 mendatang, dan pelunasan sebagian yang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 21 Desember 2023.

Baca Juga:
Garuda (GIAA) akan Lunasi Sebagian Surat Utang & Sukuk dengan Tender Offer Sambut Peak Season, Garuda (GIAA) Siapkan 102 Pesawat di Momen Nataru

Dalam rencana pelunasan sebagian Surat Utang dan Sukuk tersebut, Garuda Indonesia telah mengalokasikan dana sebanyak-banyaknya USD50.000.000 untuk nilai pokok (principal). Jumlah tersebut tidak termasuk pembayaran bunga terutang atau pembayaran jumlah distribusi periodik yang terutang yang nilainya akan ditentukan kemudian.

Alokasi dana tersebut bersumber dari kas internal perusahaan, sejalan dengan kebijakan pengelolaan kas (cash management) Perusahaan yang salah satunya diprioritaskan untuk penyelesaian kewajiban Perusahaan kepada para kreditur.

Baca Juga:
Garuda (GIAA) akan Lunasi Sebagian Surat Utang & Sukuk dengan Tender Offer Bos Garuda (GIAA) Bantah Naikkan Harga Tiket Pesawat Lima Kali Lipat saat Musim Liburan

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan rencana pelunasan sebagian surat utang dan sukuk ini merupakan bagian dari langkah proaktif Perusahaan untuk perbaikan kinerja ekuitas, melalui pengelolaan secara aktif atas aset, liabilitas dan ekuitas untuk mengoptimalkan efektivitas profil arus kas serta fundamental kinerja operasi perusahaan.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.