Note

EUR/USD. 4 Desember. Bears berjuang tanpa dukungan informasi.

· Views 48

Pada hari Jumat, pasangan EUR/USD melanjutkan pergerakan turunnya menuju level korektif 50,0% (1,0862) dan menutup hari di atasnya. Hari ini, pasangan ini mencoba untuk berkonsolidasi di bawah level ini lagi, tetapi gagal. Rebound dari kuotasi 1,0862 akan menguntungkan euro dan beberapa pertumbuhan menuju level Fibonacci di 61,8% (1,0960). Pasangan ini ditutup di bawah level 1,0862, meningkatkan kemungkinan penurunan lanjutan menuju level korektif berikutnya di 38,2% (1,0765).

EUR/USD. 4 Desember. Bears berjuang tanpa dukungan informasi.

Hingga hari Senin, situasi gelombang cukup jelas. Gelombang menurun terkini yang terbentuk selama beberapa hari terakhir menembus titik terendah pada gelombang sebelumnya. Bears juga ditutup di bawah koridor tren naik. Oleh karena itu, kini saya dapat mengatakan bahwa tren "bullish" telah menjadi tren "bearish". Dalam waktu dekat, gelombang ke atas dapat terjadi, setelah itu saya memperkirakan gelombang turun baru yang kuat, membawa pasangan ini ke level minimum 1,0765.

Pada hari Jumat, diperlukan lebih banyak statistik ekonomi. Di Uni Eropa dan Jerman, nilai akhir indeks aktivitas bisnis di sektor manufaktur untuk bulan November telah dirilis. Nilai indeks naik tipis dari perkiraan awal, namun para trader tidak terlalu tertarik dengan angka-angka ini. Euro praktis melemah hingga larut malam. Pada malam hari di Amerika Serikat, indeks aktivitas bisnis ISM dan S&P dirilis. Tak satu pun dari mereka menyenangkan bears. Indeks S&P turun pada bulan November dan kembali turun di bawah level 50. Indeks ISM diperkirakan naik menjadi 47,6 poin namun pada akhirnya bertahan di 46,7.

Dengan demikian, kenaikan dolar dengan cepat berakhir karena statistik Amerika sekali lagi tidak membantu. Dengan data AS seperti itu, akan sangat sulit bagi mata uang Amerika untuk menunjukkan pertumbuhan, terlepas dari gambaran grafik dan situasi gelombangnya.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. 4 Desember. Bears berjuang tanpa dukungan informasi.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini berbalik menguntungkan Amerika dan jatuh ke level Fibonacci di 61,8% (1,0882). Penetapan pasangan ini di bawah level 1,0882 meningkatkan kemungkinan penurunan lebih lanjut menuju level Fibonacci berikutnya di 76,4% (1,0790). Namun, jika statistik Amerika terus mengecewakan, maka akan sangat sulit bagi mata uang AS untuk tumbuh. Tidak ada perbedaan yang akan terjadi dengan indikator mana pun pada hari ini.

Laporan COT:

EUR/USD. 4 Desember. Bears berjuang tanpa dukungan informasi.

Pada minggu pelaporan terkini, spekulan membuka 8.707 kontrak long dan menutup 11.144 kontrak short. Suasana para trader besar tetap "bullish" dan mulai menguat kembali. Jumlah total kontrak long yang dimiliki spekulan kini berjumlah 221.000, dan kontrak short - 112.000. Perbedaannya kembali menjadi dua kali lipat, meskipun beberapa bulan yang lalu, kesenjangannya menjadi tiga kali lipat. Situasi akan terus berubah dan menguntungkan bears. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka membutuhkan dukungan informasi yang kuat untuk memulai tren "bullish" baru. Saya tidak melihat latar belakang seperti itu sekarang. Trader profesional mungkin akan segera menutup posisi long. Angka-angka saat ini memungkinkan berlanjutnya penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Berita untuk AS dan Uni Eropa:

Uni Eropa - Pidato Presiden ECB Christine Lagarde (14:00 UTC).

Pada tanggal 4 Desember, kalender peristiwa ekonomi hanya berisi satu pidato Christine Lagarde. Dampak dari latar belakang informasi terhadap sentimen trader pada hari Senin akan lemah.

Perkiraan untuk EUR/USD dan tips trader:

Saya merekomendasikan untuk membeli pasangan ini hari ini jika terjadi rebound di atas 1,0862 pada grafik per jam dengan target di 1,0960. Saya merekomendasikan penjualan ketika penutupan di bawah 1,0960 pada grafik per jam dengan target di 1,0862. Level ini telah berhasil. Penjualan baru atau menahan penjualan lama direkomendasikan ketika penutupan di bawah 1,0862 dengan target di 1,0765.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.