Note

Euro Tetap Tertekan Dekat 1,0850 Jelang Pidato Pejabat The Fed

· Views 43
Bagikan:
  • Euro tetap dalam penawaran jual melawan Dolar AS.
  • Saham-saham Eropa membuka sesi Senin dengan sentimen beragam.
  • Yang berikutnya adalah pejabat The ECB dan Pesanan Pabrik AS.

Euro (EUR) masih berada di bawah tekanan jual melawan Dolar AS (USD), memotivasi EUR/USD untuk mengunjungi kembali pertengahan 1,0800 pada awal minggu perdagangan baru.

Greenback, di sisi lain, tampak dalam penawaran beli ringan di sekitar 103,40 ketika diukur dengan Indeks USD (DXY), sebagian memudarkan kenaikan sebelumnya di sekitar SMA 200-hari utama di dekat 103,60.

Mempertimbangkan lanskap ekonomi yang lebih luas, posisi kebijakan moneter saat ini tetap tidak berubah, dan para investor mempertimbangkan potensi penurunan suku bunga Federal Reserve (The Fed) dan European Central Bank (ECB) pada musim semi 2024.

Dalam kalender ekonomi euro, surplus perdagangan Jerman melebar ke €17,8 miliar di Oktober. Di sesi ini, Frank Elderson, Luis de Guindos dan Presiden ECB Christine Lagarde akan berbicara.

Pesanan Pabrik AS untuk bulan Oktober akan menjadi pusat perhatian.

Intisari Penggerak Pasar Harian: Euro Melanjutkan Kinerja Negatif ke 1,0850

  • EUR memulai minggu ini dengan defensif melawan USD.
  • Sejauh ini imbal hasil AS dan Jerman diperdagangkan beragam.
  • Para investor memprakirakan The Fed menurunkan suku bunganya pada kuartal kedua 2024.
  • ECB dapat mulai menurunkan suku bunga pada musim semi 2024 menurut pasar.
  • Lagarde akan berbicara nanti di sesi ini.

Analisis Teknis: Euro Menghadapi Penghalang Terdekat di 1,1017

EUR/USD memulai minggu baru dengan kemunduran moderat, meskipun masih berhasil mempertahankan perdagangan di atas SMA 200-hari yang penting.

Jika EUR/USD terus mengalami penurunan lebih lanjut, maka berpotensi menghadapi SMA 200-hari yang signifikan di 1,0818 sebagai titik support awal. Jika terjadi penembusan, SMA 55-hari di 1,0682 kemungkinan akan memberikan support temporer. Namun, jika level ini juga ditembus, maka akan mengekspos terendah mingguan di 1,0495 (13 Oktober), diikuti oleh terendah 2023 di 1,0448 (3 Oktober) dan level psikologis 1,0400.

Jika ada upaya bullish sesekali, maka kemungkinan besar akan menghadapi resistance terdekat di puncak November di 1,1017 (29 November). Diikuti oleh tertinggi Agustus di 1,1064 (10 Agustus) dan puncak mingguan lainnya di 1,1149 (27 Juli). Level-level ini bertindak sebagai rintangan sebelum mencapai puncak 2023 di 1,1275 (18 Juli).

Sementara itu, pasangan mata uang ini diprakirakan akan mempertahankan prospek bullish dan tetap berada di atas SMA 200-hari.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.