Note

Permintaan Tinggi, Emiten Pelayaran (BULL) Tambah Kapal Tanker di 2024

· Views 57
Permintaan Tinggi, Emiten Pelayaran (BULL) Tambah Kapal Tanker di 2024
Permintaan Tinggi, Emiten Pelayaran (BULL) Tambah Kapal Tanker di 2024 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) berencana menambah jumlah armada kapal tanker pada 2024 seiring dengan tingginya permintaan.

Corporate Secretary BULL Krisnanto Tedjaprawira menjelaskan, industri kapal tanker merupakan industri yang padat modal sehingga setiap investasi mesti dilakukan dengan hati-hati dan penuh perhitungan untuk jangka waktu yang lebih panjang.

"Perseroan berencana untuk menambah jumlah kapal baik di domestik maupun di Internasional, yang mana sangat diharapkan untuk dapat direalisasikan," ujar Krisnanto dalam laporan hasil public expose 2023 di keterbukaan informasi BEI, Senin (4/12/2023).
 
Saat ini, Perseroan mengelola 18 kapal yang terdiri dari Kapal Tanker Minyak, Kapal Tanker Gas, Kapal FSO (Floating Storage and Offloading) dan Kapal FPSO (Floating Production Storage and Offloading).

Di sisi lain, BULL berencana untuk mengakuisisi kapal dan di targetkan terealisasi pada kuartal I-2024.

"Dikarenakan industri kapal terutama kapal tanker, bisa dikatakan cukup sulit untuk mendapatkan pendanaan dari perbankan terutama dalam negeri," jelas dia.

Direktur BULL Vicky Ganda Saputra menambahkan, pihaknya tertarik mengincar peluang bisnis pada sektor transportasi laut untuk kebutuhan logistik dan pertambangan.

"Perseroan tidak menutup kemungkinan untuk masuk ke peluang-peluang yang cukup prospektif, namun tetap menerapkan prinsip kehati-hatian, agar pengembangan bisnis yang dilakukan tetap terukur," ucap Vicky.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.