Note

Dolar mengharapkan pasar tenaga kerja dan data pengangguran yang kuat

· Views 57

Pekan mendatang penuh dengan janji yang jauh lebih menarik dibandingkan dua pekan terakhir. Awal bulan berarti data pasar tenaga kerja, pengangguran, dan upah akan dirilis di Amerika Serikat. Seperti biasa, laporan ini akan keluar pada hari Jumat pertama setiap bulan. Jadi apa yang bisa kita katakan tentang mereka sekarang, dan apa yang bisa kita harapkan?

Dolar mengharapkan pasar tenaga kerja dan data pengangguran yang kuat

Agard dapat memahami dinamika payrolls, mari kita lihat nilainya selama dua tahun terakhir. Dari Januari 2022 hingga Januari 2023, rata-rata nilai gaji adalah 350.000. Nilai ini sangat tinggi, hanya dapat dilampaui pada masa pemulihan ekonomi pasca-COVID. Sejak Januari 2023, indikator tersebut turun tajam, dan sepanjang tahun ini, nilai rata-ratanya hanya di atas 200.000. Tiga dari lima bulan terakhir ditutup dengan nilai di bawah 200.000. Bulan sebelumnya mencapai 150.000. Perkiraan untuk bulan November adalah 180.000. Seperti yang bisa kita lihat, dalam jangka panjang, pasar tenaga kerja AS mengalami kontraksi, sehingga kita mungkin akan melihat nilai yang kurang memuaskan pada akhir bulan November. Namun, pembayaran gaji cenderung "melonjak". Jika bulan sebelumnya lemah, bulan berikutnya bisa menjadi kuat.

Tingkat pengangguran saat ini tidak menimbulkan kekhawatiran. Meskipun meningkat dari 3,4% menjadi 3,9% selama enam bulan terakhir, nilai tersebut masih dianggap "rendah" oleh semua ahli. Tentu saja, ini mungkin terus meningkat seiring tren yang mengarah ke bawah. Namun, Federal Reserve belum menaikkan suku bunga dalam beberapa pertemuan berturut-turut, yang dapat memperlambat peningkatan pengangguran.

Upah – indikator yang paling tidak penting. Secara tahunan, tingkat pertumbuhan upah menurun, mencapai 4,1% di bulan Oktober. Tren turun menandakan perlambatan inflasi, yang lebih merupakan hal buruk dibandingkan hal baik bagi mata uang AS. Pada akhirnya, dua laporan pertama lebih kuat, namun mungkin memberikan kejutan yang menyenangkan pada Jumat depan. Upah adalah laporan sekunder; pasar akan fokus pada pengangguran dan Nonfarm Payrolls.

Berdasarkan analisa, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish masih terbentuk. Pasangan ini telah mencapai target di sekitar angka 1.0463, dan fakta bahwa pasangan ini belum menembus level ini menunjukkan bahwa pasar siap untuk membangun gelombang korektif. Tampaknya pasar telah menyelesaikan pembentukan gelombang 2 atau b, jadi dalam waktu dekat saya memperkirakan gelombang turun impulsif 3 atau c dengan penurunan signifikan pada instrumen. Saya tetap merekomendasikan penjualan dengan target di bawah rendahnya gelombang 1 atau a. Namun hati-hati dengan short position, karena wave 2 atau b mungkin berbentuk lebih panjang. Upaya yang berhasil menembus level 1,0851 dapat menandakan penurunan instrumen.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Dolar mengharapkan pasar tenaga kerja dan data pengangguran yang kuat

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan dalam tren turun. Yang paling bisa kami andalkan adalah koreksi. Saat ini, saya dapat merekomendasikan penjualan instrumen dengan target di bawah angka 1.2068 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan berakhir dan kapan saja, dan bisa terjadi kapan saja. Semakin lama, semakin kuat jatuhnya. Segitiga yang menyempit merupakan pertanda berakhirnya gerakan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.