Note

Wall Street di Penghujung Tahun Menanti Reli Santa Claus

· Views 29
Wall Street di Penghujung Tahun Menanti Reli Santa Claus
Wall Street di Penghujung Tahun Menanti Reli Santa Claus (Foto MNC Media)

IDXChannel - Wall Street pekan ini akan diisi oleh ketika bursa saham AS memperoleh keuntungan besar pada penutupan tahun yang penuh gejolak ini. Investor mengamati faktor-faktor yang dapat memengaruhi saham di sisa minggu tahun 2023, termasuk penjualan rugi pajak dan apa yang disebut reli sinterklas.

Mengutip Reuters, Senin (4/12) waktu Jakarta, katalis utama bagi saham AS adalah kemungkinan besar akan terus berlanjut pada arah kebijakan moneter Federal Reserve. 

Baca Juga:
Wall Street di Penghujung Tahun Menanti Reli Santa Claus Wall Street Ditutup dengan S&P 500 Naik ke Penutupan Tertinggi 2023 

Bukti melambatnya pertumbuhan ekonomi telah memicu spekulasi bahwa bank sentral AS dapat mulai memangkas suku bunga pada paruh pertama 2024.

Hal tersebut memicu reli yang mendorong S&P 500 (.SPX) sebesar 19,6% year-to-date dan mengambil indeks ini ke penutupan tertinggi baru untuk tahun ini pada hari Jumat lalu.

Baca Juga:
Wall Street di Penghujung Tahun Menanti Reli Santa Claus Wall Street Loyo Menanti Pidato Bos The Fed 

Pada saat yang sama, tren musiman sangat kuat pada tahun ini. Pada September, yang secara historis merupakan bulan terlemah untuk saham, S&P 500 turun hampir 5%. 

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.