Note

Cek 2 Saham Bioskop yang Ada di BEI 2023, Mana Paling Menarik?

· Views 42
Cek 2 Saham Bioskop yang Ada di BEI 2023, Mana Paling Menarik?
Cek 2 Saham Bioskop yang Ada di BEI 2023, Mana Paling Menarik? (Foto: Saham Bioskop yang Ada di BEI 2023)

IDXChannel – Saham bioskop yang ada di BEI perlu Anda cermati jelang liburan natal dan tahun baru 2024. Setidaknya di dua momen tersebut, banyak anak muda yang menghabiskan  liburannya dengan menonton film.

Film dianggap sebagai industri kreatif karena memiliki potensi ekonomi kreatif yang dinilai dapat memberikan dampak positif bagi kota dan negara. Keuntungan yang dihasilkan bioskop biasanya dipengaruhi oleh tertarik atau tidaknya  penonton untuk menonton film yang ditayangkan.

Baca Juga:
Cek 2 Saham Bioskop yang Ada di BEI 2023, Mana Paling Menarik? CNMA Tambah 7 Lokasi Bioskop Baru

Kendati demikian, sejauh ini ada beberapa perusahaan manajemen film yang tercatat atau IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI). Lalu apa saja saham bioskop yang ada di BEI?

Saham Bioskop yang Ada di BEI 2023

1. PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ)
PT Graha Layar Prima Tbk, sebelumnya bernama Blitz Megaplex, didirikan pada tahun 2004 dan membuka bioskop pertamanya pada tahun 2006 di Paris Van Java, Bandung. Nama merek tersebut kemudian diubah dari Blitz Megaplex menjadi CGV Blitz pada 6 Agustus 2015, dan kini menjadi CJ CGV Cinemas.

Baca Juga:
Cek 2 Saham Bioskop yang Ada di BEI 2023, Mana Paling Menarik? 5 Fakta IPO Cinema XXI: Raja Bioskop Indonesia yang Baru Saja Melantai di Bursa Efek

Emiten pengendali CGV Cinema Network PT Graha Layar Prima (BLTZ) mencatatkan penurunan kerugian sepanjang periode yang berakhir Januari 2023 menyusul peningkatan penjualan pada periode tersebut. Kerugian yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk BLTZ sebesar Rp6,08 miliar per Juni 2023 dibandingkan Rp19,21 miliar pada periode yang sama tahun 2022.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.