Note

26 Perusahaan Antre IPO, Mayoritas Skala Menengah

· Views 51
26 Perusahaan Antre IPO, Mayoritas Skala Menengah
26 Perusahaan Antre IPO, Mayoritas Skala Menengah. Foto: MNC Media.

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa saat ini terdapat 26 perusahaan yang mengantre dalam pipeline initial public offering (IPO).

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna, mengatakan sampai dengan 1 Desember 2023, telah ada 78 perusahaan baru yang mencatatkan saham atau IPO di BEI. Adapun total dana yang mampu dihimpun adalah sebesar Rp53,92 triliun.

Baca Juga:
26 Perusahaan Antre IPO, Mayoritas Skala Menengah Segera Melantai, Maja Agung (SURI) Tetapkan Harga IPO Rp170 per Saham

"Hingga saat ini, terdapat 26 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI. 15 Perusahaan aset skala menengah (aset antara Rp50 miliar sampai dengan Rp250 miliar)," kata Nyoman kepada media, Sabtu (2/12/2023).

Dengan merujuk klasifikasi tersebut, Nyoman mengatakan mayoritas dengan 15 perusahaan dalam pipeline IPO termasuk berskala menengah. Selain itu, tidak terdapat perusahaan aset skala kecil dengan aset di bawah Rp50 miliar.

Baca Juga:
26 Perusahaan Antre IPO, Mayoritas Skala Menengah Janu Putra (AYAM) Listing Hari Ini, Dana IPO Bakal Dipakai Buat Borong Tanah

Kemudian, 10 perusahaan aset skala besar di atas Rp250 miliar. Sebagai informasi, daftar tersebut adalah klasifikasi aset perusahaan yang saat ini berada dalam pipeline merujuk pada POJK Nomor 53/POJK.04/2017.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.