Note

Tokoh Miliarder - Vegetarian Terkenal

· Views 82

Saat ini, hanya 8% penduduk yang menjalani pola makan berbahan tanaman. Menariknya, semakin banyak orang yang menerima gaya hidup ini, termasuk orang-orang super kaya. Baca artikel berikut untuk mengetahui beberapa miliarder yang menjalankan pola makan vegetarian dan temukan hal apa yang menginspirasi mereka untuk menolak produk-produk berbahan daging.

Tokoh Miliarder - Vegetarian Terkenal

Mukesh Ambani

Salah satu orang terkaya di dunia, Chairman dan Managing Director dari Reliance Industries, Mukesh Ambani, memutuskan untuk menjadi vegetarian di usia mudanya. Pilihannya terutama didorong oleh kepercayaan agamanya. Seperti yang kita ketahui banyak agama di India yang melarang kekerasan kepada hewan, sehingga mengindari menu daging menjadi populer di antara penduduk setempat. Sementara untuk Mukesh Ambani, saat ini menu makanan hariannya terdiri terutama dari sayuran, buah, sereal, dan kacang-kacangan. Ia menjalani pola makan yang kaya protein dan mengkonsumsi jumlah vitamin dan mineral yang mencukupi.

Tokoh Miliarder - Vegetarian Terkenal

Alexandra Andresen

Pada tahun 2007, pebisnis asal Norwegia, Johan Andresen, membagikan 42% saham perusahaan induk Ferd AS kepada kedua putrinya, yaitu Katharina dan Alexandra. Hal ini membuat keduanya masuk ke dalam daftar miliarder termuda dunia. Menurut data terbaru, kekayaan kedua pewaris tersebut diestimasi sekitar $1,5 miliar. Selain bisnis keluarga, saudari Andresen yang lebih muda, Alexandra, terlibat secara profesional dalam olahraga equestrian. Kecintaannya yang besar terhadap kuda dan hewan lainnya menginspirasi miliarder muda itu untuk tidak lagi mengkonsumsi produk daging.

Tokoh Miliarder - Vegetarian Terkenal

Steve Wynn

Pengembang sukses asal Amerika, Steve Wynn, mengambil pilihan radikal untuk menjadi vegan pada tahun 2010 setelah menonton sebuah film. Mengikuti saran dari seorang teman, miliarder itu menyaksikan film dokumenter arahan Mike Anderson, Eating, dimana sang sutradara membahas beberapa alasan yang membuatnya menjadi seorang vegan. Steve Wynn begitu terkesan dengan apa yang ia saksikan, sehingga tidak hanya ia mengubah pola makannya tetapi ia juga membeli 10.000 kopi film dokumenter tersebut untuk ditonton oleh setiap karyawannya.

Tokoh Miliarder - Vegetarian Terkenal

Roman Avdeev

Miliarder asal Rusia, Roman Avdeev, yang merupakan anggota dewan direksi Rossium, pertama kali berbicara mengenai menjadi seorang vegetarian pada tahun 2011. Saat itu, ia telah menjalani pola makan dengan menu bebas daging selama delapan tahun. Sejak itu, Avdeev tidak hanya berpegang teguh dengan prinsipnya tapi juga menjadi lebih yakin untuk mendukung vegetarianisme. Kini, selain daging, ia juga tidak memakan ikan.

Tokoh Miliarder - Vegetarian Terkenal

Gunhild Stordalen

Ahli ekologi dan dokter asal Norwegia, Gunhild Stordalen, tidak hanya mengikuti gaya hidup vegetarian tapi juga mendorong yang lainnya untuk mengambil pilihan yang sama. Pada tahun 2011, bersama dengan suaminya Petter, pemilik jaringan penginapan Nordic Choice Hotels, ia mendirikan Stordalen Foundation. Kini, organisasi ini aktif mendanai dan mendukung proyek dan inisiatif ramah lingkungan di seluruh negara-negara Skandinavia.

Tokoh Miliarder - Vegetarian Terkenal

Pavel Durov

Pendiri platform sosial populer, VKontakte dan Telegram, Pavel Durov telah memberikan perhatian khusus kepada gaya hidupnya selama dua dekade. Berhenti mengkonsumsi alkohol, kafein, produk daging dan makanan cepat saji bukan hanya pilihan pribadi miliarder Rusia tersebut, tapi juga rekomendasinya kepada mereka yang, menurutnya, mendambakan aktivitas kreatif. Terlepas dari aturan dietnya yang ketat, Pavel Durov membolehkan dirinya memakan ikan liar dan menerima prinsip pescetarianisme, salah satu subtipe dari pola makan vegetarian.

Tokoh Miliarder - Vegetarian Terkenal

Richard Branson

Pendiri Virgin Group asal Inggris, Richard Branson, dengan kesadaran penuh mengambil langkah menuju vegetarianisme. Ia telah menghilangkan daging sapi dan ikan dari pola makannya karena ia ingin melestarikan sumber daya alam bumi. Menurut miliarder tersebut, peningkatan konsumsi daging sapi merupakan ancaman langsung terhadap hutan tropis. Oleh karena itu, pengusaha tersebut siap untuk beralih ke pola makan vegetarian lengkap.

Tokoh Miliarder - Vegetarian Terkenal

Mark Cuban

Pemilik tim NBA Dallas Mavericks dan raja bisnis Amerika Mark Cuban membuat keputusan penting untuk beralih ke gaya hidup vegetarian empat tahun lalu. Masalah kesehatan menjadi pemicu perubahan ini. Dokter menyarankan pengusaha tersebut untuk mempertimbangkan kembali kebiasaan makannya, terutama berhenti mengonsumsi kopi dan daging. Saat ini, Mark Cuban adalah seorang vegetarian yang setia. Sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian menjadi makanan pokoknya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.