Note

Momentum Naik, Berapa Target Harga Saham GOTO?

· Views 73
Momentum Naik, Berapa Target Harga Saham GOTO?
Momentum Naik, Berapa Target Harga Saham GOTO? (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Saham emiten e-commerce dan jasa ride-hailing PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) tengah dalam tren penguatan akhir-akhir ini di tengah masuknya dana asing.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham GOTO terbang 12,37 persen ke Rp109 per saham, pada Jumat (1/12). Selama sepekan, saham GOTO naik 15,96 persen.

Baca Juga:
Momentum Naik, Berapa Target Harga Saham GOTO? Asing Masuk Lagi, Pertanda Baik buat Saham GOTO?

Pada Jumat, asing mencatatkan pembelian bersih (net buy) Rp145,36 miliar di pasa reguler seiring rebalancing indeks MSCI, yang kerap menjadi acuan fund manager.

Asing tercatat mulai kembali masuk ke GOTO sejak 23 November lalu. Dalam sepekan, net buy asinh tercatat mencapai Rp99,54 miliar.

Baca Juga:
Momentum Naik, Berapa Target Harga Saham GOTO? Tembus Rp100, Saham GOTO Bisa Go to The Moon atau Turun Lagi?

Kehadiran investor asing di saham GOTO tampaknya menjadi salah satu faktor kunci dalam peningkatan nilai saham tersebut.

Namun, perlu diperhatikan bahwa kenaikan harga saham yang signifikan dalam jangka pendek juga dapat menciptakan potensi koreksi atau volatilitas pasar.

Baca Juga:
Momentum Naik, Berapa Target Harga Saham GOTO? Soal Kabar TikTok akan Investasi ke GOTO, Begini Kata Menkop UKM

Penting untuk dicatat bahwa pengaruh indeks MSCI dapat memberikan dorongan awal yang signifikan, tetapi untuk mempertahankan performa positif, GOTO perlu menjaga fundamental bisnisnya dan merespons secara efektif terhadap perubahan dalam lingkungan ekonomi dan industri.

Sebagai informasi, saham GOTO masuk indeks MSCI pada review Mei 2023.

Secara teknikal, dalam chart harian, saham GOTO dalam uptrend jangka pendek yang baik, berada di atas moving average (MA) 20 dan MA 50 dan berhasil menembus resistance berupa area Fibonacci 50 persen dan MA 200 (101).

Apabila ditutup di atas area Fibonacci tersebut, GOTO berpeluang menguji area resistance berupa level Fibonacci 38,2 persen (112), sebelum menjajal resistance selanjutnya di area Fibonacci 23,6 persen (125).

Sementara, area support terdekat untuk GOTO berada di level psikologis 100 dan Fibonacci 61,8 persen (90).

Sebelumnya, kabar media sosial TikTok yang tengah menjajaki peluang investasi terhadap entitas e-commerce GOTO, Tokopedia, juga turut membuat investor optimistis.

Bloomberg News melaporkan, platform jejaring sosial tersebut bakal masuk ke dalam unit investasi ritel milik GOTO, yakni Tokopedia dikutip 23 November 2023. (ADF)

Disclaimer: Keputusan pembelian/penjualan saham sepenuhnya ada di tangan investor.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.