Note

Dear Investor, Ini Bocoran Saham Potensi Cuan di Penghujung 2023

· Views 70
Dear Investor, Ini Bocoran Saham Potensi Cuan di Penghujung 2023
Dear Investor, Ini Bocoran Saham Potensi Cuan di Penghujung 2023 (Foto MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG meningkat sebesar 4,9 persen (month to month/MoM) pada November 2023. Penguatan ini didorong oleh tiga faktor utama.

Pertama, inflasi yang terkendali dan mengindikasikan ruang kebijakan moneter yang lebih longgar. Faktor kedua, turunnya yield obligasi, mengindikasikan menariknya aset berisiko, seperti saham. Dan ketiga, menguatnya nilai tukar rupiah.

Baca Juga:
Dear Investor, Ini Bocoran Saham Potensi Cuan di Penghujung 2023 Sah, Samindo Resources (MYOH) Resmi Kuasai Saham Transkon Jasa (TRJA)

Riset dari Panin Sekuritas melaporkan, hal ini sejalan dengan prospek domestik yang terpantau solid meski pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal III-2023 berada di bawah estimasi, yaitu tumbuh 1,6 persen QoQ; dan 4,94 persen YoY (Cons: tumbuh 1,76 persen QoQ; dan 5,1% YoY). 

Realisasi pertumbuhan ini merupakan yang terendah dalam dua tahun terakhir. Solidnya perkembangan domestik juga tercermin dari berhasilnya nilai tukar rupiah yang kembali menguat ke Rp15.415, dan yield obligasi domestik turun ke 6,6%. 

Baca Juga:
Dear Investor, Ini Bocoran Saham Potensi Cuan di Penghujung 2023 Tembus Rp100, Saham GOTO Bisa Go to The Moon atau Turun Lagi?
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.