Note

EUR/USD: Bullish Musiman Bulan Desember – MUFG

· Views 46
Bagikan:

Depresiasi Dolar AS telah terjadi secara substansial – kita telah memasuki bulan terakhir di tahun 2023 dan pada bulan November, kita mengalami penurunan tajam untuk USD sebesar 3,0%. Para ekonom di MUFG Bank mencatat bahwa Ada bias musiman yang cukup menarik untuk EUR/USD di bulan Desember.

Bias Musiman yang Cukup Menarik bagi EUR/USD di bulan Desember

Terdapat bias musiman yang cukup menarik untuk EUR/USD di bulan Desember - 14 Desember dalam 20 tahun terakhir menunjukkan EUR/USD yang lebih tinggi dengan rata-rata kenaikan selama 14 kali tersebut sebesar 2,6%. Jika kita mengecualikan bulan Desember 2008 (+10,1%), rata-rata kenaikan selama 13 kesempatan lainnya masih cukup besar yaitu 2,0%. Selain itu, dalam 8 dari 11 kesempatan ketika EUR/USD bergerak lebih tinggi di bulan November, hal ini diikuti oleh kenaikan di bulan Desember.

Namun, bukan berarti kita bisa mengabaikan fundamental dan tentu saja prospek bias musiman tersebut akan terlihat jelas pada Desember 2023 jika kita mulai melihat aktivitas ekonomi AS melambat. Tanpa itu, optimisme investor atas penurunan inflasi baru-baru ini mungkin tidak akan bertahan.

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.