Note

Austindo (ANJT) Raih Penghargaan Perusahaan Go Publik Non Keuangan di ARA 2023

· Views 38
Austindo (ANJT) Raih Penghargaan Perusahaan Go Publik Non Keuangan di ARA 2023
Austindo (ANJT) Raih Penghargaan Perusahaan Go Publik Non Keuangan di ARA 2023. Foto: Dok ANJT

IDXChannel - PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) meraih juara 3 kategori Perusahaan Go Publik Non Keuangan di ajang Annual Report Award (ARA) 2023 pada Senin (27/11/2023) lalu.

Penghargaan ini diberikan atas apresiasi keterbukaan informasi dan menjalankan praktik bisnis dengan pendekatan Good Corporate Governance (GCG) dan prinsip berkelanjutan.

Baca Juga:
Austindo (ANJT) Raih Penghargaan Perusahaan Go Publik Non Keuangan di ARA 2023 Ekspansi Bisnis ke India, Austindo (ANJT) Ekspor Edamame Premium 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) dan Ketua Panitia Pelaksana ARA 2022 Sigit Pramono kepada Direktur Utama ANJT Lucas Kurniawan.

Penghargaan yang diterima mencerminkan ANJT sebagai perusahaan pangan berbasis agribisnis yang telah mematuhi ketentuan yang ada, yaitu keterbukaan informasi dan tata kelola perusahaan yang baik.

Baca Juga:
Austindo (ANJT) Raih Penghargaan Perusahaan Go Publik Non Keuangan di ARA 2023 Penjualan Edamame ANJT Capai USD683 Ribu

Direktur Utama ANJT Lucas Kurniawan mengatakan, penghargaan ini menjadi wujud dari konsistensi dan komitmen perseroan untuk mengedepankan GCG dalam memaksimalkan nilai perusahaan. 

"Penghargaan ini kami harap dapat semakin meningkatkan kepercayaan para pemangku kepentingan kami terhadap perusahaan yang telah mengedepankan budaya tata kelola yang terbuka dan transparan," kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (1/12/2023). 

Tahun ini, dia menjelaskan, pendekatan perseroan terhadap tata kelola lebih inklusif dan terintegrasi di semua tingkatan karena ANJT meyakini bahwa manajemen yang baik dibangun di atas hubungan yang solid.

Adapun dalam menjalankan tata kelola perusahaan, perseroan secara konsisten menjalankan perbaikan sesuai standar yang telah ditetapkan ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS). 

Pencapaiannya dalam gelaran ARA ini semakin melengkapi perolehan apresiasi pelaporan yang diraih perusahaan. Pada 2022, ANJ berhasil meraih penilaian ACGS dengan nilai 100.27 termasuk predikat “Leadership in Corporate Governance” Atau level 5 (poin > 100).

Pada 6 November 2023, ANJ juga berhasil meraih Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) kategori Platinum Rank yang diberikan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR).

Sementara itu, laporan tahunan SPOTT, platform keterbukaan di tingkat global untuk industri kelapa sawit yang menilai organisasi, kebijakan, dan praktik-praktik mengenai ESG, menunjukkan peningkatan skor ANJ dari 91,1% menjadi 93,3% di tahun ini.

Skor tersebut membawa ANJ pada peringkat kelima global dan peringkat tertinggi untuk perusahaan berdomisili di Indonesia.

Adapun ARA merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan atas keterbukaan informasi dan praktik governansi yang baik. 

Ketua Umum KNKG & Pengarah ARA Mardiasmo menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong penerapan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan di Indonesia melalui keterbukaan informasi dan praktik governansi.

“Penilaian dilakukan terhadap keterbukaan informasi laporan tahunan yang sesuai dengan ketentuan dan pedoman yang berlaku dan disajikan secara relevan dan wajar, serta memberikan rekomendasi perbaikan terhadap seluruh peserta ARA,” tutur Mardiasmo.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.