Note

Hartadinata (HRTA) Konsisten Kembangkan Ekspor Perhiasan Emas ke Mancanegara

· Views 70
Hartadinata (HRTA) Konsisten Kembangkan Ekspor Perhiasan Emas ke Mancanegara
Hartadinata (HRTA) Konsisten Kembangkan Ekspor Perhiasan Emas ke Mancanegara (FOTO:Dok HRTA)

IDXChannel – PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), perusahaan manufaktur perhiasan emas terintegrasi di Indonesia, kembali melanjutkan kerjasama ekspor perhiasan emas ke India di kuartal 4 - 2023.

Selain itu juga Perseroan secara aktif telah mengembangkan pasar ekspor di Uni Emirat Arab (UEA). 

Baca Juga:
Hartadinata (HRTA) Konsisten Kembangkan Ekspor Perhiasan Emas ke Mancanegara Analisis Saham Pilihan: HRTA, MEDC Hingga ADRO

HRTA telah memperpanjang kontrak kerjasama ekspor dengan LP Commodities Private Limited (LPCPL) dari periode 16 Oktober 2023 hingga 31 Desember 2023. Perpanjangan kontrak ini merupakan keberlanjutan kerjasama yang dilakukan sebelumnya yang telah dimulai sejak 25 Mei 2023. Dengan perpanjangan kontrak kerjasama ini diperkirakan ekspor perhiasan emas dengan kadar 91,6% akan mencapai 5 ton sampai dengan akhir tahun 2023. 

Direktur Utama HRTA, Sandra Sunanto menjelaskan bahwa keberlanjutan kerjasama ini semakin memperkuat posisi HRTA sebagai pemain ekspor perhiasan asal Indonesia di pasar perhiasan dunia.

Baca Juga:
Hartadinata (HRTA) Konsisten Kembangkan Ekspor Perhiasan Emas ke Mancanegara Analisis Saham Pilihan: HRTA, ANTM Hingga ADRO

"Awal kerjasama ekspor hanya ditujukan bagi pasar India tetapi saat ini HRTA berhasil memperluas pasar ekspor hingga ke Uni Emirat Arab (UEA). Diversifikasi tujuan pasar ekspor menjadi strategi HRTA dalam mengantisipasi terjadinya perubahan regulasi yang diterapkan oleh negara tertentu," tegas Sandra dalam rilis Jumat (1/12/2023).

Sandra menjelaskan bahwa keberlanjutan ekspor perhiasan memberikan kontribusi yang sangat positif bagi pertumbuhan laba khususnya di kuartal 4 2023. Sandra optimis bahwa aktivitas ekspor dapat semakin meningkatkan pertumbuhan bisnis HRTA di 2023. 

Baca Juga:
Hartadinata (HRTA) Konsisten Kembangkan Ekspor Perhiasan Emas ke Mancanegara Cermati Saham Pilihan: ARCI, HRTA, Hingga BRMS

Ekspor perhiasan emas telah berkontribusi sebesar 39% atau sebanyak 3,63 ton terhadap total volume penjualan emas HRTA dalam satuan emas murni hingga September 2023. 

Dengan pencapaian strategis yang telah dilakukan Perseroan, HRTA semakin memperkuat posisi sebagai Perusahaan perhiasan emas dan emas batangan paling terintegrasi dari industri antara (midstream) hingga industri hilir (downstream) di Indonesia. 

Baca Juga:
Hartadinata (HRTA) Konsisten Kembangkan Ekspor Perhiasan Emas ke Mancanegara Hartadinata (HRTA) Dapat Orderan Ekspor Emas 4,5 Ton Senilai Rp3,93 Triliun

“HRTA siap menjadi partner bagi Pemerintah Indonesia dalam menyukseskan program hilirisasi terutama di industri emas Indonesia,” tegas Sandra. 

(SAN)

Baca Juga:
Hartadinata (HRTA) Konsisten Kembangkan Ekspor Perhiasan Emas ke Mancanegara Produksi Perhiasan Emas Hartadinata (HRTA) Naik 23 Persen, Capai 3,36 Ton di Kuartal I-2023

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.