Note

Prakiraan untuk EUR/USD, 1 Desember 2023

· Views 45

EUR/USD

Hasil kemarin juga tidak terduga dan mengkhawatirkan. Bahkan, terdapat tanda-tanda awal akan terjadinya krisis dalam korelasi tersebut. Meskipun, mungkin, ini hanya reaksi satu kali terhadap data inflasi zona euro kemarin; CPI inti turun dari 4,2% YoY menjadi 3,6% YoY, dan CPI keseluruhan turun dari 2,9% YoY menjadi 2,4% YoY, dengan ekspektasi sebesar 2,7% YoY. Di Amerika Serikat, Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) juga menurun dari 3,4% YoY menjadi 3,0% YoY. Kini, para investor memperhitungkan penurunan suku bunga lima kali lipat di tahun mendatang baik untuk ECB maupun Federal Reserve. Sementara S&P500 dan Dow Jones menutup hari dengan keuntungan, Nasdaq turun 0,23%. Pagi ini, Nikkei225 dan S&P/ASX200 lebih memilih mengikuti vektor negatif, masing-masing turun 0,15% dan 0,41%. Indeks Tiongkok China A50 turun 0,61%. Bahkan, hal ini menunjukkan kekhawatiran pasar— estimasi neraca perdagangan Korea Selatan pada bulan November meningkat $3,8 miliar dibandingkan perkiraan $1,3 miliar, dan PMI S&P meningkat dari 49,8 menjadi 50,0, sementara indeks saham Kospi SEU turun sekitar 1%.

Malam ini, anggota FOMC Goolsby, Cook, dan Ketua Fed Powell akan berbicara. Mungkin, mereka akan membahas kejadian kemarin. Selain itu, AS akan menerbitkan PMI Manufaktur bulan November dari ISM – perkiraannya adalah 47,6 berbanding 46,7 di bulan Oktober. Perhatikan apakah akan ada kejutan yang tidak menyenangkan.

Prakiraan untuk EUR/USD, 1 Desember 2023

Pada grafik harian, harga telah turun di bawah level support 1,0905 dan di bawah garis channel harga hijau yang tersemat. Divergensi dengan Marlin Oscillator telah terbentuk dengan cepat dan stabil secara teknis. Ada kemungkinan harga jatuh ke level support 1,0834, tempat Fibonacci retracement dan garis channel harga berpotongan. Jika harga berkonsolidasi di bawahnya, hal ini menegaskan niat harga untuk mengalami penurunan dalam jangka menengah. Skenario bearish akan dibatalkan jika harga naik ke atas 1,0946. Saat ini, masih belum pasti dan kami masih menunggu klarifikasi.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prakiraan untuk EUR/USD, 1 Desember 2023

Pada grafik 4 jam, harga telah menetap di bawah garis keseimbangan dan indikator MACD, dan Marlin Oscillator berada dalam posisi turun. Di sini juga, harga diselimuti ketidakpastian, karena harga berkembang tepat di level 1,0905, dengan level kuat lainnya di atas dan di bawahnya. Penurunan di bawah level terendah kemarin membuka kemungkinan serangan ke 1,0834 (terendah 6 Juli).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.