Note

Dirut Indo Tambangraya (ITMG): Dividen akan Terus Kami Bagikan

· Views 45
Dirut Indo Tambangraya (ITMG): Dividen akan Terus Kami Bagikan
Dirut Indo Tambangraya (ITMG): Dividen akan Terus Kami Bagikan

IDXChannel - PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) berkomitmen untuk membagikan dividen kepada para pemegang saham. Secara historis, perseroan konsisten membayarkan dividen di atas 50% dari profitabilitas.

Pada 2021 lalu, ITMG membagikan dividen sebesar Rp4.258 per saham, dengan dividen interim sebesar Rp1.218 per saham dan dividen final sebesar Rp3.040. 

Baca Juga:
Dirut Indo Tambangraya (ITMG): Dividen akan Terus Kami Bagikan Capex Indo Tambangraya (ITMG) Naik Dua Kali Lipat di 2024, Ini Alokasinya

Kemudian pada 2022, ITMG juga telah membagikan dividen sebesar Rp10.544 per saham, dengan dividen interim sebesar Rp4.128 per saham dan dividen final sebesar Rp6.416. 

Sementara pada 2023, ITMG telah membagikan dividen interim sebesar USD199 juta atau Rp2.660 per saham. Adapun, dividen telah dibayarkan kepada para pemegang saham pada 22 September 2023.

Baca Juga:
Dirut Indo Tambangraya (ITMG): Dividen akan Terus Kami Bagikan Indo Tambangraya (ITMG) Operasikan Satu Tambang Baru di 2024, Produksi Awal Segini

“Dividen akan terus kami bagikan, dengan menyeimbangkan kebutuhan untuk perkembangan bisnis,” kata Direktur Utama ITMG Mulianto dalam Public Expose Live 2023 secara daring pada Kamis (30/11/2023).

Perihal kinerja, hingga kuartal III 2023, ITMG membukukan pendapatan bersih sebesar USD1,8 miliar, dengan  laba bersih pada sembilan bulan pertama 2023 tercatat sebesar USD405 juta. Sementara itu, rata-rata total biaya tercatat sebesar USD83 per ton, atau lebih rendah 7% dari kurun waktu yang sama tahun lalu. 

Baca Juga:
Dirut Indo Tambangraya (ITMG): Dividen akan Terus Kami Bagikan Lampaui Target, Produksi Batu Bara ITMG Tumbuh Sembilan Persen

Hingga akhir September 2023, total aset ITMG tercatat sebesar USD2,1 miliar dengan total ekuitas sebesar USD1,7 miliar. 

Sejalan dengan arus kas dan laba bersih, perseroan juga memiliki posisi kas dan setara kas yang solid sebesar USD0,9 miliar, serta laba bersih per saham dibukukan sebesar USD0,36 per saham.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.