Note

Ekspansi Bisnis di 2024, Hermina (HEAL) Siapkan Capex Rp1,5 Triliun

· Views 52
Ekspansi Bisnis di 2024, Hermina (HEAL) Siapkan Capex Rp1,5 Triliun
Ekspansi Bisnis di 2024, Hermina (HEAL) Siapkan Capex Rp1,5 Triliun (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp1,5 triliun di 2024. 

Anggaran tersebut disiapkan untuk mendukung langkah ekspansi perseroan. “Kami akan menggelontorkan sebanyak Rp1,2 hingga Rp1,5 triliun di 2024,” kata Direktur HEAL, Aristo Setiawidjaja dalam konferensi pers usai Public Expose Live 2023 secara daring pada Rabu (29/11/2023).

Baca Juga:
Ekspansi Bisnis di 2024, Hermina (HEAL) Siapkan Capex Rp1,5 Triliun HEAL Akan Bagikan Dividen Lebih Besar di Tahun Depan

Perseroan akan membuka empat rumah sakit (RS) baru di 2024. Dua di antaranya merupakan rumah sakit bertaraf internasional. 

Keempat rumah sakit tersebut masing-masing berlokasi di Madiun, Pasuruan, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dan Jakarta. RS Hermina Madiun dan RS Hermina Pasuruan ditargetkan beroperasi pada semester pertama 2024.

Baca Juga:
Ekspansi Bisnis di 2024, Hermina (HEAL) Siapkan Capex Rp1,5 Triliun HEAL Buka Empat Rumah Sakit Baru pada 2024

Sementara untuk RS Hermina Nusantara di IKN ditargetkan beroperasi pada Juli 2024 untuk mendukung acara HUT Kemerdekaan di sana. Serta RS Hermina di Jakarta, tepatnya di PIK 2 akan beroperasi pada kuartal IV, mengikuti jadwal pembukaan entrance tol PIK 2.

Aristo menjelaskan, dalam pembangunan rumah sakit baru tipe C, perseroan biasanya mengucurkan dana sebesar Rp135 miliar di fase pertama pembangunan. Adapun, sebesar Rp90 miliar disisihkan dalam bentuk ekuitas dan sebesar Rp45 miliar dalam bentuk construction loan. 

Baca Juga:
Ekspansi Bisnis di 2024, Hermina (HEAL) Siapkan Capex Rp1,5 Triliun Hermina (HEAL) Buka Empat Rumah Sakit Baru pada 2024, Satu di IKN
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.