Note

Sambut Awal Bulan di Akhir Pekan, IHSG Siap Menguat Terbatas Hari ini

· Views 66
Sambut Awal Bulan di Akhir Pekan, IHSG Siap Menguat Terbatas Hari ini
Sambut Awal Bulan di Akhir Pekan, IHSG Siap Menguat Terbatas Hari ini (foto" MNC Media)

IDXChannel - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat (1/12/2023), diperkirakan bakal kembali mampu berkiprah di zona merah, dengan penguatan terbatas.

Tren ini melanjutkan performa yang terjadi pada perdagangan kemarin, Kamis (30/11/2023), di mana indeks ditutup melesat ke level 7.080,74, atau surplus hingga 44,65 poin (0,63 persen) dari posisi hari sebelumnya.

Baca Juga:
Sambut Awal Bulan di Akhir Pekan, IHSG Siap Menguat Terbatas Hari ini Menanti Data Inflasi, IHSG Berpotensi Menguat Terbatas di Awal Desember

Mengawali langkahnya di bulan terakhir tahun ini, IHSG dinilai telah berhasil menggeser rentang konsolidasi indeks ke arah yang lebih baik.

"Hari ini juga akan terdapat rilis data perekonomian tingkat Inflasi yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil, yang diharapkan dapat turut memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ujar Chief Executive Officer Yugen Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, dalam riset yang dipublikasikan, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga:
Sambut Awal Bulan di Akhir Pekan, IHSG Siap Menguat Terbatas Hari ini Update Pergerakan IHSG Sesi II

Di sisi lain, William menilai bahwa masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas tetap perlu diwaspadai oleh para investor.

Menurut William, pergerakan indeks hari ini berpeluang menguat terbatas dalam rentang 6.856 hingga 7.087.

Baca Juga:
Sambut Awal Bulan di Akhir Pekan, IHSG Siap Menguat Terbatas Hari ini IHSG Ditutup Menguat, Naik 44,65 Poin ke Level 7.080

Dalam kondisi pasar yang demikian, William menilai masih ada sejumlah saham yang memiliki prospek cukup bagus, sehingga layak masuk dalam daftar rekomendasi.

Sejumlah saham prospektif tersebut, di antaranya, adalah PT Astra Agro Lestasi Tbk (AALI), PT Indofood CBP Tbk (ICBP), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Selain itu masih ada juga PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) dan PT alam Sutera Realty Tbk (ASRI). (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.