Note

EUR/USD. 30 November. Laporan penting minggu ini akan jawab pertanyaan mengenai prospek euro

· Views 55

Pasangan EUR/USD berbalik arah dan mendukung mata uang AS pada hari Rabu, turun menuju level korektif 61,8% (1.0960). Rebound nilai tukar EUR/USD dari level ini akan mendukung mata uang Eropa dan melanjutkan kenaikan menuju level 1.1035. Konsolidasi kuotasi di bawah level 1.0960 akan mendukung berlanjutnya penurunan menuju garis bawah channel tren naik, yang masih mengidentifikasi sentimen trader saat ini sebagai "bullish". Setelah konsolidasi di bawah channel, saya perkirakan akan terbentuk penurunan yang lebih signifikan pada pasangan ini.

EUR/USD. 30 November. Laporan penting minggu ini akan jawab pertanyaan mengenai prospek euro

Kondisi wave saat ini tetap jelas dan informatif. Wave naik yang baru mencapai puncak wave sebelumnya dan dengan meyakinkan menerobosnya. Dengan demikian, wave tersebut menginformasikan bahwa tren "bullish" masih berlanjut. Channel tren naik juga menegaskan hal ini. Oleh karena itu, sinyal pertama dari perubahan tren menjadi "bearish" sekarang adalah breakout titik terendah sebelumnya - 1.0851. Untuk ini, EUR/USD harus turun dari level saat ini setidaknya sebesar 170-180 poin, yang bukan merupakan tugas untuk satu hari.

Pada hari Rabu, beberapa laporan mungkin memengaruhi sentimen trader. Seperti yang terlihat jelas hari ini, hal tersebut tidak berdampak, tetapi inflasi di Jerman turun lebih dari yang diharapkan, mencapai 3,2% y/y di bulan November. Laporan ini menunjukkan bahwa inflasi Eropa, yang akan segera dirilis hari ini, mungkin juga turun lebih besar daripada ekspektasi para trader. Para trader memperkirakan perlambatan hingga 2,7%. Pada hari ini juga, Christine Lagarde akan berpidato. Jika tidak ada kejutan yang tidak menyenangkan terkait inflasi, saya kembali memperkirakan penurunan mata uang Eropa, yang belakangan ini kehilangan kemampuannya untuk melemah. Penurunan inflasi yang lebih signifikan dari 2,7% hanya dapat diartikan sebagai dampak negatif bagi euro. Jika ini terjadi, suku bunga ECB tidak berpeluang untuk kembali naik.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. 30 November. Laporan penting minggu ini akan jawab pertanyaan mengenai prospek euro

Di chart 4 jam, pasangan ini berbalik mendukung euro setelah membentuk "bullish" divergence pada indikator CCI dan berkonsolidasi di atas level korektif 50,0% (1.0957). Konsolidasi ini memungkinkan kita untuk mengandalkan pertumbuhan euro selanjutnya menuju level korektif berikutnya di 38,2% (1.1032). Rebound dari level ini akan menguntungkan mata uang AS dan awal dari penurunan pasangan ini. Pada saat yang sama, konsolidasi di atasnya akan semakin meningkatkan kemungkinan berlanjutnya pertumbuhan.

Laporan Commitments of Trader (COT):

EUR/USD. 30 November. Laporan penting minggu ini akan jawab pertanyaan mengenai prospek euro

Pada minggu pelaporan sebelumnya, para spekulan membuka 8707 kontrak long dan menutup 11144 kontrak short. Mood para trader besar tetap "bullish" dan kembali menguat. Jumlah total kontrak long yang dimiliki spekulan kini mencapai 221 ribu, dan kontrak short - 112 ribu. Selisihnya kembali dua kali lipat, meskipun beberapa bulan lalu selisihnya menjadi tiga kali lipat. Situasi akan terus berubah dan menguntungkan penjual. Bull telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka membutuhkan berita kuat untuk memulai tren "bullish" yang baru. Saya tidak melihat ada berita seperti itu sekarang. Para trader profesional mungkin akan segera menutup posisi long. Angka-angka saat ini memungkinkan berlanjutnya penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender berita untuk AS dan Uni Eropa:

Uni Eropa - Perdagangan Ritel di Jerman (07:00 UTC).

Uni Eropa - Tingkat Pengangguran di Jerman (08:55 UTC).

Uni Eropa - Indeks Harga Konsumen (10:00 UTC).

Uni Eropa - Pidato Presiden ECB, Christine Lagarde (13:30 UTC).

AS - Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (13:30 UTC).

AS - Pendapatan dan Pengeluaran Pribadi (13:30 UTC).

AS - Klaim Pengangguran Awal (13:30 UTC).

Pada 30 November, kalender peristiwa ekonomi berisi banyak peristiwa penting, termasuk pidato Christine Lagarde dan indeks harga konsumen UE, yang menonjol. Dampak dari latar belakang berita terhadap sentimen trader pada hari Kamis mungkin berkekuatan moderat.

Prakiraan EUR/USD dan saran trader:

Saya menyarankan untuk membeli pasangan ini jika harga memantul di atas 1.0862 di chart per jam dengan target di 1.0960. Target ini tercapai. Saya merekomendasikan untuk kembali membeli ketika harga ditutup di atas level 1.0960 dengan target di 1.1035. Transaksi ini sekarang dapat tetap terbuka. Saya merekomendasikan penjualan ketika harga rebound dari 1.1035 di chart per jam dengan target di 1.0960, atau jika harga ditutup di bawah cahnnel dengan target di 1.0862.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.