Note

Euro Turun ke Terendah Mingguan di Sekitar 1,0920 Jelang Lagarde, IHK UME, PCE AS

· Views 50
Bagikan:
  • Euro menambah penurunan baru-baru ini melawan Dolar AS.
  • Saham-saham Eropa membuka sesi Kamis dengan nada beragam.
  • IHK UME pendahuluan, PCE AS, dan Presiden ECB Lagarde akan menjadi pusat perhatian.

Euro mempercepat penurunannya melawan Dolar AS pada hari Kamis, memaksa EUR/USD mundur lebih jauh di bawah 1,1000 dan mengunjungi kembali wilayah 1,0920, atau terendah mingguan.

Di sisi lain, Greenback mendapatkan daya tarik ekstra ke atas dan mengangkat Indeks USD (DXY) kembali di atas penghalang 103,00 dengan latar belakang upaya pemulihan ringan pada imbal hasil AS di seluruh kurva.

Pelemahan lebih lanjut di sekitar mata uang Eropa terjadi sebagai respons terhadap data mengecewakan dari pasar tenaga kerja Jerman, di mana Tingkat Pengangguran berdetak lebih tinggi ke 5,9% di November dan Perubahan Pengangguran naik 22 ribu orang.

Kebijakan moneter yang ditetapkan saat ini tidak berubah, dan para investor mempertimbangkan potensi penurunan suku bunga prospektif Federal Reserve (The Fed) dan European Central Bank (ECB) pada musim semi 2024.

Rilis data tambahan di Eropa akan menampilkan publikasi angka-angka inflasi pendahuluan untuk blok euro untuk bulan November bersama dengan Tingkat Pengangguran. Selain itu, Presiden ECB Christine Lagarde akan berbicara di sebuah acara di Frankfurt.

Di AS, inflasi yang diukur dengan PCE dan PCE Inti akan menjadi data yang menonjol, diikuti oleh Klaim Pengangguran Awal mingguan yang seperti biasa, Pendapatan Pribadi, Belanja Pribadi, dan Penjualan Rumah Tertunda.

Intisari Penggerak Pasar Harian: Euro Berada di Bawah Tekanan Karena Data dan Pemulihan USD

  • EUR menghadapi penurunan ekstra melawan USD.
  • Imbal hasil AS dan Jerman diperdagangkan dalam mode beragam.
  • Pasar melihat The Fed menurunkan suku bunganya pada kuartal kedua 2024.
  • Para investor juga memprakirakan ECB akan mulai menurunkan suku bunganya pada semester pertama 2024.
  • Nakamura dari BoJ mengatakan suku bunga negatif dan YCC masih diperlukan.
  • Lagarde akan berbicara tentang “Eropa: Mengandalkan ketahanan”.

Analisis Teknis: Euro Menghadapi Support Utama di SMA 200-Hari

Percepatan tren menurun membuat EUR/USD mundur ke zona 1,0920 pada hari Kamis, menambah kemunduran Rabu.

Pelemahan lebih lanjut dapat membuat EUR/USD menantang SMA 200-hari utama di 1,0816, di depan SMA 55-hari temporer di 1,0676. Di bawahnya ada terendah mingguan 1,0495 (13 Oktober) sebelum terendah 2023 di 1,0448 (3 Oktober) dan angka bulat 1,0400.

Jika pembeli kembali berkuasa, pasangan mata uang ini diprakirakan akan bertemu penghalang berikutnya di tertinggi November di 1,1017 (29 November) di depan puncak Agustus di 1,1064 (10 Agustus) dan puncak mingguan lainnya di 1,1149 (27 Juli), semuanya di depan tertinggi 2023 di 1,1275 (18 Juli).

Sementara itu, pasangan mata uang ini terlihat mempertahankan prospek konstruktif ketika berada di atas SMA 200-hari.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.