Note

Gambaran umum perdagangan EUR/USD. 30 November. Perekonomian Amerika terus lampaui semua ekspektasi

· Views 40

Gambaran umum perdagangan EUR/USD. 30 November. Perekonomian Amerika terus lampaui semua ekspektasi

Pasangan EUR/USD praktis tidak bergerak sepanjang hari Rabu. Yang kami lihat sepanjang hari hanya pullback kecil ke bawah, di mana harga bahkan tidak dapat mencapai moving average. Hal ini terjadi meskipun garis moving average berada di dekat harga. Intinya, mata uang Eropa terkoreksi ke bawah sebesar 30 poin, dan volatilitas keseluruhan hari ini tidak lebih dari 60 poin. Justru kami akan memfokuskan perhatian kami hari ini pada indikator volatilitas itu.

Apa yang dapat kita ketahui dari tabel di bawah ini? Dalam 15 dari 17 kasus terakhir, volatilitas tidak lebih dari 70 poin. Dalam kebanyakan kasus, berkisar antara 50 hingga 60 poin. Apa artinya 60 poin dalam 24 jam? Pada dasarnya, ini berarti EUR/USD diam sepanjang hari. Jika itu adalah pergerakan yang disengaja dalam satu arah tanpa pullback yang signifikan dalam sehari, maka pergerakan tersebut akan ideal untuk trading. Namun, dalam sebagian besar kasus, harga tetap datar, dan dalam pergerakan tersebut, harga mencakup 60 poin. Tidak mungkin trading dalam pergerakan seperti itu pada time frame pendek dan panjang akan menguntungkan.

Selanjutnya, Anda dapat memperdagangkan pasangan ini dalam jangka panjang. Tren yang kita alami saat ini sedang naik. Tampaknya, Anda perlu membuka posisi long dan menunggu. Dan semuanya akan baik-baik saja jika kenaikan mata uang Eropa saat ini tidak menimbulkan banyak pertanyaan. Sekalipun euro memiliki faktor pertumbuhan tertentu, setidaknya dolar juga memilikinya. Oleh karena itu, membeli pasangan mata uang ini dan menunggu selama 2-3–4-5 hari itu adalah hal berbahaya, karena mata uang Eropa dapat runtuh kapan saja.

Dalam time frame 24 jam, seluruh pergerakan saat ini terlihat merupakan koreksi terhadap penurunan yang lebih signifikan beberapa bulan lalu. Dan jika pergerakan saat ini merupakan koreksi, maka cepat atau lambat akan berakhir. Oleh karena itu, membeli euro untuk jangka menengah saat ini tidak praktis dan berbahaya.

Laporan PDB jarang menimbulkan reaksi pasar. Dan reaksi pasar yang kuat - hampir tidak pernah. Secara historis, laporan inflasi atau indeks kegiatan usaha bahkan lebih penting bagi pasar dibandingkan indikator pertumbuhan ekonomi. Meskipun demikian, kami ingin menekankan kepada para trader bahwa PDB AS meningkat dan mencapai laju yang melebihi prakiraan. Pertumbuhan ini terjadi dalam iklim dimana prediksi luas mengenai resesi masih ada dan semakin cepat meskipun Federal Reserve mempertahankan suku bunga tertingginya dalam beberapa dekade. Pertumbuhannya tidak seperti perekonomian Inggris atau Eropa.

Bahkan tesis yang disebutkan di atas sudah cukup bagi dolar untuk setidaknya berhenti turun. Bayangkan sebuah situasi. Ada negara yang perekonomiannya baik-baik saja, jauh lebih baik dibandingkan pesaingnya, tetapi nilai tukar mata uang negara tersebut sedang turun. Tidak logis? Tidak logis.

Kami ingin membahas mengenai suku bunga, yang jauh lebih tinggi di Amerika Serikat dibandingkan di Uni Eropa. Suku bunga yang lebih tinggi berarti tingkat return deposito dan obligasi pemerintah yang lebih tinggi. Oleh karena itu, permintaan dolar AS seharusnya naik, bukan turun.

Kami masih yakin bahwa kenaikan euro saat ini merupakan koreksi yang berkepanjangan. Tentu saja, kami mungkin salah, seperti orang lain, tetapi kombinasi semua faktor masih hanya menunjukkan satu hal - dolar akan segera menguat. Kami bahkan tidak ingat kondisi triple overbought pada indikator CCI yang diabaikan pasar. Semakin kuat euro tumbuh, pergerakan seperti itu akan terlihat semakin menakjubkan dan tidak logis. Para trader harus memutuskan sendiri apakah akan melakukan trading atau tidak.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Gambaran umum perdagangan EUR/USD. 30 November. Perekonomian Amerika terus lampaui semua ekspektasi

Volatilitas rata-rata pasangan mata uang EUR/USD selama lima hari perdagangan terakhir pada tanggal 30 November sebesar 54 poin dan dikategorikan "rata-rata". Oleh karena itu, kami memperkirakan pasangan ini akan bergerak antara level 1.0919 dan 1.1027 pada hari Kamis. Reversal ke bawah pada indikator Heiken Ashi menunjukkan kemungkinan terbentuknya koreksi ke bawah.

Level support terdekat:

S1 - 1.0864

S2 - 1.0742

S3 - 1.0620

Level resistance terdekat:

R1 - 1.0986

R2 - 1.1108

R3 - 1.1230

Rekomendasi trading:

Pasangan EUR/USD melanjutkan gerakan naiknya yang baru dan berada di atas moving average. Pada saat ini, trader harus mempertimbangkan pembelian, tetapi kami masih yakin bahwa kenaikan saat ini tidak masuk akal, dan oleh karena itu, mungkin akan berakhir dengan keruntuhan. Berdasarkan analisis teknikal murni, trader dapat bertahan dalam posisi long dengan target di 1.1027 dan 1.1108 hingga harga berkonsolidasi di bawah moving average. Penjualan euro akan relevan setelah harga berkonsolidasi di bawah moving average, dengan target di 1.0864.

Penjelasan ilustrasi:

Channel regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, maka trennya kuat.

Garis moving average (pengaturan 20.0, diperhalus) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading yang harus diambil.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis merah) - kemungkinan channel harga di mana pasangan ini akan bergerak pada hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke dalam area oversold (di bawah -250) atau overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa tren akan segera berbalik ke arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.