Note

EUR/USD: Data Inflasi Mungkin akan Membawa Hasil Imbang – Commerzbank

· Views 52
Bagikan:

Para ekonom di Commerzbank menganalisis prospek EUR/USD menjelang deflator PCE AS dan data inflasi November dari Zona Euro.

EUR/USD Akan Menetap di Atas 1,10 Jika IHK AS Desember Turun Secara Mengejutkan dan Tingkat Inflasi di Zona Euro Naik Kembali di Atas 3%

Kita mungkin melihat hasil imbang antara Euro dan Dolar. Meskipun optimisme USD semakin dikesampingkan, USD mungkin hanya akan berada di bawah tekanan (baru) yang terbatas karena deflator PCE kemungkinan tidak akan memberikan kejutan. Sebaliknya EUR mungkin berada di bawah tekanan akibat data inflasi Zona Euro.

Mungkin diperlukan bukti yang lebih jelas dan meyakinkan agar EUR/USD dapat terapresiasi di atas 1,10 secara berkelanjutan, yang mungkin diberikan oleh data inflasi dari AS dan Zona Euro untuk bulan Desember.

Jika kita melihat kejutan negatif lainnya di AS (harap ingat reaksi pada bulan November terhadap data IHK AS ketika Dolar berada di bawah tekanan besar) dan jika pada saat yang sama, tingkat inflasi di Zona Euro kembali naik di atas 3% (karena penurunan tajam harga energi pada Desember 2022 (-6,6%) dihilangkan dari perbandingan YoY) ini mungkin akan mendorong EUR/USD secara berkelanjutan di atas 1,10 sebelum akhir tahun.

Lihat:

  • Pratinjau PCE Inti AS: Prakiraan dari Tujuh Bank Besar, Inflasi Turun, Tetapi Masih Terlalu Tinggi
  • Pratinjau HICP Zona Euro: Prakiraan dari Sembilan Bank Besar, Tingkat Inflasi Turun Sekali Lagi
Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.