Note

Prakiraan terbaru untuk GBP/USD pada 30 November 2023

· Views 38

Dolar tidak menunjukkan pertumbuhan siginifikan meskipun faktanya perkiraan kedua PDB Amerika Serikat untuk kuartal ketiga ternyata jauh lebih baik dibandingkan perkiraan pertama, menunjukkan pertumbuhan ekonomi bukan sebesar 2,7%, melainkan 3,0%. Di sisi lain, pound membeku. Reaksi seperti itu, sampai batas tertentu, mengisyaratkan berlanjutnya minat terhadap pelemahan dolar secara luas. Namun, hari ini sentimen tersebut mungkin berubah. Semuanya akan bergantung pada data zona euro, yang prakiraannya jelas negatif. Secara khusus, tingkat pengangguran mungkin naik dari 6,5% menjadi 6,6%. Namun, yang lebih penting adalah inflasi, yang mungkin akan melambat dari 2,9% menjadi 2,7%. Dan hal ini akan membuat para investor menaruh perhatian pada Bank Sentral Eropa, yang, berdasarkan data tersebut, mungkin mulai menurunkan suku bunga lebih awal dari Federal Reserve. Hal ini dapat menjadi alasan reversal dan awal dari pergerakan naik dolar yang berkepanjangan.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prakiraan terbaru untuk GBP/USD pada 30 November 2023

Volume posisi long untuk pasangan GBP/USD turun di sekitar level resistance 1.2700. Hal ini menyebabkan pullback, diikuti oleh stagnasi di sepanjang level yang ditetapkan, yang menunjukkan sentimen bullish yang ada.

Di chart empat jam, indikator teknikal RSI menunjukkan bahwa garis indikator telah bergerak dari wilayah overbought. Namun, indikator tersebut berada di area 50/70 yang mengisyaratkan bias bullish.

Pada time frame yang sama, MA Alligator mengarah ke atas, yang mencerminkan pergerakan harga.

Prospek

Fase saat ini dapat mengisyaratkan bahwa keseimbangan kekuatan perdagangan mungkin bergeser, yang dalam teori analisis teknikal, dapat menyebabkan berlanjutnya siklus naik. Namun, untuk meningkatkan volume posisi long, tidak cukup hanya dengan menetap di sekitar level 1.2700; titik tertinggi lokal juga perlu diperbarui. Jika tidak, level 1.2700 mungkin berperan sebegai resistance, yang mungkin membentuk pergerakan korektif menuju 1.2600.

Analisis indikator yang komprehensif menunjukkan pergerakan sideways dalam periode jangka pendek. Sementara itu, sinyal bullish masih berlanjut pada periode intraday dan jangka menengah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.