Note

Matahari (LPPF) Berencana Buka 6 Gerai di 2024

· Views 27
Matahari (LPPF) Berencana Buka 6 Gerai di 2024
Matahari (LPPF) Berencana Buka 6 Gerai di 2024. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Melalui Public Expose Live 2023 yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), Matahari (LPPF) tetap berkomitmen untuk melibatkan komunitas investasi dan memberikan visibilitas dan aksesibilitas kepada investor lokal. 

"Matahari menghargai kesempatan menggunakan platform ini untuk menyampaikan kepada investor mengenai perkembangan kinerja terkini, tantangan yang dihadapi dan peluang yang dapat dimanfaatkan, serta rencana pertumbuhannya. Perseroan berharap dapat membangun kepercayaan dan memelihara hubungan yang kuat dengan para pemegang sahamnya," kata perseroan dalam siaran persnya, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga:
Matahari (LPPF) Berencana Buka 6 Gerai di 2024 Terry O'Connor Tinggalkan Kursi Wakil Direktur Matahari (LPPF) 

Dalam sembilan bulan pertama 2023, Matahari membukukan penjualan sebesar Rp9,6 Triliun, dengan tingkat pertumbuhan sebesar 1,4%. Same-Store Sales Growth (SSSG) sebesar -2,3% disebabkan oleh kurangnya stimulasi Lebaran dan lesunya perekonomian. 

EBITDA Matahari pada periode tersebut sebesar Rp 1,1 Triliun, turun dibandingkan Rp 1,5 Triliun pada tahun lalu.

Baca Juga:
Matahari (LPPF) Berencana Buka 6 Gerai di 2024 Wakil Presdir Matahari Department Store (LPPF) Mengundurkan Diri

Produktivitas barang dagangan secara keseluruhan akan ditingkatkan dengan memaksimalkan penjualan pada harga penuh. Upaya untuk memaksimalkan potensi merchandising berjalan dengan baik, dengan merek eksklusif baru Suko berada di jalur yang tepat untuk berkembang ke 14 gerai berikutnya, sehingga menjadi 34 jaringan pada akhir 2023. Merek eksklusif baru, Anyday, diluncurkan pada Oktober 2023 untuk mengatasi dampak inflasi bagi konsumen.

Inisiatif untuk mengoptimalkan jaringan gerai berjalan dengan baik. Perseroan telah mengidentifikasi sejumlah kecil gerai dengan profitabilitas marjinal, yang akan diawasi secara ketat melalui daftar pantauan yang baru. Ekspansi pada 2024 akan memprioritaskan gerai-gerai berkualitas tinggi dibandingkan fokus pada jumlah gerai yang dibuka. Pada 2024, Matahari berencana membuka enam gerai, empat gerai merupakan konsep terbaru Matahari dan dua gerai MU&KU. 

Baca Juga:
Matahari (LPPF) Berencana Buka 6 Gerai di 2024 Matahari (LPPF) Raup Penjualan Rp9,615 Triliun hingga September 2023

Konsep MU&KU, yang ditujukan untuk segmen menengah ke atas, telah diperkenalkan pada pengembang dan diharapkan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2024.

Matahari bermaksud untuk mempercepat upaya rebranding gerai dan mengalokasikan belanja modal ke gerai-gerai yang memiliki potensi lebih tinggi. (WHY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.