Note

Elnusa (ELSA) Targetkan Pendapatan Rp12 Triliun di 2024

· Views 27
Elnusa (ELSA) Targetkan Pendapatan Rp12 Triliun di 2024
PT Elnusa Tbk (ELSA) memandang tahun 2024 secara makro ekonomi bisa bertumbuh lebih hebat dari tahun-tahun sebelumnya. (Elnusa)

IDXChannel - PT Elnusa Tbk (ELSA) memandang tahun 2024 secara makro ekonomi bisa bertumbuh lebih hebat dari tahun-tahun sebelumnya.

Direktur Utama Elnusa John Hisar Simamora mengatakan, pihaknya memasang target pendapatan Rp12 triliun dan laba di Rp500 miliar pada 2024 mendatang

Baca Juga:
Elnusa (ELSA) Targetkan Pendapatan Rp12 Triliun di 2024 Elnusa (ELSA) Siapkan Belanja Modal Rp520 Miliar di 2024

"Di tahun 2024, target pendapatan kita masih di kisaran Rp12 triliun dan profit di kisaran Rp500 miliar, kami yakin bahwa peluang sekecil apapun akan kami pastikan kita raih sehingga melebihi target ini," kata John pada Public Expose Live 2023, Kamis (30/11/2023).

Selama sembilan bulan pertama di 2023, Perseroan membukukan pendapatan usaha konsolidasian mencapai Rp8.983 miliar, tumbuh 5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp8.572 miliar. 

Baca Juga:
Elnusa (ELSA) Targetkan Pendapatan Rp12 Triliun di 2024 Elnusa (ELSA) Beberkan Strategi Bisnis Genjot Pertumbuhan Keuangan

Seiring dengan peningkatan pendapatan konsolidasian, laba bersih Perseroan mengalami pertumbuhan 40% menjadi Rp407 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp291 miliar.

Adapun komposisi Pendapatan konsolidasi tersebut dikontribusikan dari Jasa Distribusi & Logistik Energi sebesar 55%, Jasa Hulu 32% dan Jasa Penunjang 13%. 

"Apa apa saja yang menjadi penopang revenue ini? saya kira yang terbesar masih distribusi dan logistik walaupun dari tahun ke tahun kita coba mem-balance dari sektor hulu dan hilir," jelas John.

Menurut John, dari sisi hulu sebenarnya secara revenue juga sudah mengalami peningkatan dan Elnusa yakin bahwa kedepan semakin banyaknya seismic yang sudah dilakukan tahun ini justru akan memberikan harapan besar di sektor hulu bahwa penemuan cadangan akan masih terus berlangsung.

"Jika penemuan cadangan terus berlangsung, pengembangan lapangan akan terus berlangsung sehingga Elnusa juga akan tumbuh karena akan memberikan services yang lebih besar," ungkap John.

Jika dilihat dari belanja modal atau capital expenditure (Capex) di 2024, Elnusa sudah memprediksi angka Rp432 miliar akan difokuskan pada sektor hulu.

"Kami yakin bahwa penguatan capex di sektor itu juga akan memperkuat posisi Elnusa di sektor hulu di tahun 2024 dan kami akan bersama sama meningkatkan revenue dari hulu dan hilir, walaupun barangkali kami masih tetap mengatakan bahwa distribusi dan logistik akan tumbuh ketat karena melihat peluang pemakaian bbm di seluruh penjuru negeri ini," pungkasnya.

(NIY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.