Note

Saham Multistrada Arah Sarana (MASA) Masuk Pantauan BEI

· Views 67
Saham Multistrada Arah Sarana (MASA) Masuk Pantauan BEI
Saham Multistrada Arah Sarana (MASA) Masuk Pantauan BEI (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Dalam rangka perlindungan investor, Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) dalam radar pantauan akibat adanya peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Diketahui, MASA yang bergerak dalam bidang pembuatan ban untuk kendaraan bermotor ini menunjukkan gerak saham yang menguat secara signifikan dengan naik 55,33% pada 5 hari terakhir perdagangan. 

Baca Juga:
Saham Multistrada Arah Sarana (MASA) Masuk Pantauan BEI Saham Bank Maspion (BMAS) Masuk Radar UMA BEI

Bahkan, saham MASA pada penutupan perdagangan Rabu (29/11/2023) ditutup menguat 19,32% ke level 5.250.

"Dengan ini kami menginformasikan adanya peningkatan harga saham MASA yang di luar kebiasaan yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., Rabu (1/3/2023).

Baca Juga:
Saham Multistrada Arah Sarana (MASA) Masuk Pantauan BEI Turun Tajam, Saham Menn Teknologi (MENN) Masuk Radar UMA

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan dibidang Pasar Modal.

Informasi terakhir mengenai MASA adalah informasi tanggal 13 November 2023 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang laporan bulanan registrasi pemegang efek.

Baca Juga:
Saham Multistrada Arah Sarana (MASA) Masuk Pantauan BEI Harga Tak Wajar, Saham BEEF dan EDGE Masuk Radar UMA BEI

Sebagai informasi, sebelumnya bursa telah mengumumkan UMA pada tanggal 1 Maret 2023 atas perdagangan saham MASA.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham MASA tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis direksi bursa.

Baca Juga:
Saham Multistrada Arah Sarana (MASA) Masuk Pantauan BEI Saham GPSO dan BLTZ Masuk Radar UMA BEI

Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(SAN)

Baca Juga:
Saham Multistrada Arah Sarana (MASA) Masuk Pantauan BEI Empat Saham Masuk Radar UMA BEI usai Menguat Signifikan

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.