Note

BUAH Rampungkan Penambahan Kapasitas Gudang hingga 44,2 Persen di Penghujung 2023

· Views 37
BUAH Rampungkan Penambahan Kapasitas Gudang hingga 44,2 Persen di Penghujung 2023
PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) akan merampungkan penambahan kapasitas gudang sebesar 200 ton di penghujung 2023.

IDXChannel - PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) akan merampungkan penambahan kapasitas gudang sebesar 200 ton di penghujung 2023.

Melalui aksi ini, diperkirakan BUAH telah melakukan penambahkan kapasitas gudang sebesar 44,2% sepanjang tahun 2023.

Baca Juga:
BUAH Rampungkan Penambahan Kapasitas Gudang hingga 44,2 Persen di Penghujung 2023 Segar Kumala (BUAH) Incar Penjualan Rp1,8 Triliun di Akhir 2023

Peningkatan ini tak lepas dari pemanfaatan CAPEX oleh perseroan dilakukan secara efektif dan efisien.

"Peningkatan ini menunjukan bahwa penggunaan dana CAPEX oleh perseroan dilakukan secara efektif dan efisien hingga bisa menunjukan pertumbuhan yang signifikan," kata kata Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk Renny Lauren lewat keterangan tertulisnya, Kamis (30/11/2023). 

"Kami juga optimis, melalui penambahan kapasitas gudang ini dapat terus menambah kinerja baik dari perseroan serta memperkuat posisi kami untuk mencapai target di tahun-tahun yang akan datang," lanjutnya. 

Terhitung pada tahun buku 2022, kapasitas gudang yang dimiliki BUAH telah mencapai 5,205 ton. Kemudian di awal tahun 2023 BUAH melakukan penambahan sebesar 2.000 ton untuk kapasitas gudang di wilayah Jakarta.

Selanjutnya, perseroan melakukan pembukaan gudang atau cold storage baru di wilayah Bangka dengan kapasitas 100 ton. Pada akhir 2023, BUAH kembali melakukan ekspansi untuk membuka jaringan distribusi baru dengan kapasitas gudang sebesar 200 ton yang siap beroperasi.

Melalui aksi yang dilakukan oleh perseroan, penambahan kapasitas gudang mencapai peningkatan sebesar 44,2% atau meningkat 2.300 ton dibandingkan dengan tahun buku 2022.

(NIY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.