Note

Emas Tua 1 Gram berapa Harganya?

· Views 74
Emas Tua 1 Gram berapa Harganya?
Emas Tua 1 Gram berapa Harganya? (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Emas tua 1 gram berapa harganya? Kadar emas tua yang lebih murni tentunya dibandrol dengan harga yang lebih mahal daripada emas muda yang mengandung campuran. Namun, bisa saja harga jual emas muda naik, yang terpenting kualitasnya bagus dan memiliki sertifikat.

Emas tua mempunyai kadar emas murni (Au) 70% atau bahkan bisa lebih, sementara untuk emas muda kandungannya adalah memiliki kadar di bawah 70% sementara sisanya akan diisi dengan campuran logam yang lainnya.

Baca Juga:
Emas Tua 1 Gram berapa Harganya? 4 Perbedaan Emas Muda dan Emas Tua yang Perlu Diketahui

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (30/11/2023), IDX Channel telah merangkum emas tua 1 gram berapa, sebagai berikut.

Emas Tua 1 Gram Berapa Harganya?

Harga perhiasan emas per gram tergantung pada berbagai faktor seperti jenis, karat, merek, dan lokasi pembelian atau penjualan. Di samping itu, harga emas sendiri bisa berubah sewaktu-waktu dengan sangat cepat bergantung pada faktor pasar dan politik yang mempengaruhi harga emas, seperti fluktuasi harga emas dunia, kurs mata uang rupiah terhadap dolar AS, dan kebijakan perdagangan emas di suatu negara.

Untuk saat ini, berikut rincian harga perhiasan emas per gram. Di luar negeri tidak ada istilah emas tua dan emas muda. Emas tua dan muda hanyalah penamaan saja berdasarkan kadarnya. Emas tua adalah emas yang punya kadar kemurnian lebih dari 70%. Sementara yang kurang dari 70% disebut emas muda.

Harga emas tua dan muda sangat tergantung dengan harga emas murni. Misalnya harga emas murni per gram Rp1 juta. Maka harga emas tua kadar 70% adalah 70% dari Rp1 juta atau Rp700.000. sementara untuk emas muda 35%, maka harga per gram adalah Rp 350.000.

Itulah informasi terkait emas tua 1 gram berapa yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.