Note

Emas 16 Karat Berapa Persen?

· Views 58
Emas 16 Karat Berapa Persen?
Emas 16 Karat Berapa Persen? (Foto: MNC Media)

IDXChannel -  Emas 16 karat berapa persen? Secara umum semakin tinggi kemurnian emas, maka perhiasan tergolong akan dinilai bagus. Dengan kata lain, makin tinggi kemurniannya, secara otomatis karatnya pun kian tinggi.

Anda mempunyai emas 16 karat. Maka perhitungannya 16 dibagi dengan 24 lalu dikali 100 sebagai angka konversi. Angka 24 dipakai karena ia adalah nomor emas paling murni. Maka bila Anda membeli emas perhiasan 16 karat di toko emas, makan mereka akan menjualnya dengan istilah emas 23.

Baca Juga:
Emas 16 Karat Berapa Persen? Model Anting Emas Simple Elegan, Pantas untuk Hadiah Orang Terkasih

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (30/11/2023), IDX Channel telah merangkum emas 16 karat berapa persen, sebagai berikut.

Emas 16 Karat Berapa Persen?

16K sama dengan 16 karat dengan kadar emas sekitar 66%. Artinya jika Anda membeli emas perhiasan 16K, maka tingkat kemurnian emas sekitar 66%. Perhiasan dengan kadar 16K bisa disebut dengan emas tua karena di atas 50%. Namun, ada pula yang menggolongkan emas tua memiliki kadar emas perhiasan 70% ke atas.

Baca Juga:
Emas 16 Karat Berapa Persen? Model Gelang Emas Dewasa Terbaru yang Cocok untuk Kado Pernikahan

Jika kita mempunyai emas 16 karat, maka perhitungannya adalah membagi angka karat dengan 24, lalu dikalikan dengan 100 sebagai angka konversi. Angka 24 merupakan angka untuk emas paling murni atau kadar emas 99,9 persen.

Hasil dari perhitungan tersebut didapatkan bahwa kadar kemurnian perhiasan emas 16 karat adalah 66,6 persen (16/24 x 100). Jika kita membeli emas kadar 16 karat ini di toko emas, maka toko emas menjualnya dengan istilah emas 23.

Baca Juga:
Emas 16 Karat Berapa Persen? Berapa Jumlah Kekayaan Ria Ricis? Intip Estimasi Nilai dan Sederet Pemasukannya

Itulah informasi terkait emas 16 karat berapa persen yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.