Note

Tangan Kanan Warren Buffett Tutup Usia, Intip Portofolio Sahamnya

· Views 56
Tangan Kanan Warren Buffett Tutup Usia, Intip Portofolio Sahamnya
Tangan Kanan Warren Buffett Tutup Usia, Intip Portofolio Sahamnya (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Charlie Munger, investor legendaris dan tokoh Berkshire Hathaway Inc, meninggal dunia pada usia 99 tahun di California, Selasa (28/11/2023).

Charles Munger adalah mitra bisnis lama Warren Buffett dan wakil ketua Berkshire Hathaway. Hingga saat ini menjabat sebagai ketua Daily Journal Corp (DJCO).
 
Charles Munger juga menjabat sebagai direktur di Costco. Sebelum wafat, Munger, yang merupakan tangan kanan Warren Buffett, tercatat memiliki saham Berkshire senilai lebih dari USD2 miliar atau sekitar Rp30 triliun dan juga aset-aset lainnya. 

Baca Juga:
Tangan Kanan Warren Buffett Tutup Usia, Intip Portofolio Sahamnya Donasikan Kekayaannya sebelum Wafat, Charlie Munger: Harta Tak Dibawa Mati

Sebagian besar kekayaan bersih Munger pada saat kematiannya berbentuk saham Berkshire Hathaway Kelas A, di mana ia memiliki 4.033 lembar saham pada 5 Oktober 2023. 

Dengan harga USD546.869, harga saham perusahaan pada hari kematiannya, 4,033 sahamnya akan bernilai lebih dari USD2,2 miliar.

Baca Juga:
Tangan Kanan Warren Buffett Tutup Usia, Intip Portofolio Sahamnya Charlie Munger, Orang Kepercayaan Warren Buffet Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

Sejak Buffett dan Munger mulai bekerja sama pada 1960-an, Buffett selalu memiliki bagian yang lebih besar dibandingkan dengan Munger. Buffett saat ini memiliki lebih dari 200.000 saham Berkshire Hathaway. 

Selain Berkshire, mengutip Dataroma, Munger diketahui memiliki portofolio saham di beberapa perusahaan ternama hingga sebelum kematiannya. Di antaranya seperti saham Wells Fargo, Bank of America Corp, US Bancorp, hingga Alibaba Group Holdings. (Lihat grafik di bawah ini).

Baca Juga:
Tangan Kanan Warren Buffett Tutup Usia, Intip Portofolio Sahamnya Profil dan Kekayaan Charlie Munger yang Hartanya Naik Saat Pandemi Covid-19

Tangan Kanan Warren Buffett Tutup Usia, Intip Portofolio Sahamnya

Saham Munger di Wells Fargo tercatat mencapai 1,59 juta dengan porsi portofolio mencapai 40,99 persen hingga kuartal ketiga tahun ini. Ini setara dengan USD65 juta. Sementara kepemilikan Munger di Bank of America Corp mencapai 2,3 juta lembar saham dengan nilai mencapai USD62,97 juta.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.