Note

Terapkan Prinsip GCG, CIMB Niaga (BNGA) Juara Umum Annual Report Award 2022

· Views 57
Terapkan Prinsip GCG, CIMB Niaga (BNGA) Juara Umum Annual Report Award 2022
Terapkan Prinsip GCG, CIMB Niaga (BNGA) Juara Umum Annual Report Award 2022

IDXChannel - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih Juara Umum Annual Report Award (ARA) 2022. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas kepada Direktur Compliance, Corporate Affairs dan Legal CIMB Niaga Fransiska Oei di Jakarta, Senin (27/11/2023). 

Baca Juga:
Terapkan Prinsip GCG, CIMB Niaga (BNGA) Juara Umum Annual Report Award 2022 CIMB Niaga (BNGA) Siap Jajaki Bisnis Paylater pada April 2024

“Terima kasih atas kepercayaan serta penghargaan Juara Umum ARA 2022 yang diberikan kepada CIMB Niaga. Ini merupakan pencapaian baru kami, setelah sebelumnya berturut-turut mendapatkan Juara I untuk kategori Private Keuangan Listed pada ARA 2018 dan 2016,” kata Fransiska di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Dia menuturkan, penghargaan tersebut dipersembahkan untuk seluruh nasabah dan karyawan atas kesetiaan dan dedikasi mereka dalam mendukung CIMB Niaga. Menurutnya, diraihnya apresiasi ini menjadi bukti bahwa CIMB Niaga selalu menjadi yang terdepan dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan sustainability.

Baca Juga:
Terapkan Prinsip GCG, CIMB Niaga (BNGA) Juara Umum Annual Report Award 2022 Kredit CIMB Niaga (BNGA) Capai Rp205,6 Triliun, Naik 5,2 Persen hingga September 2023

Fransiska menjelaskan, Annual Report Award 2022 kali ini yang mengangkat tema “Integrated Mindset Toward Sustainability for Long-Term Value Creation” sejalan dengan strategi CIMB Niaga yang sejak 2019 telah mengimplementasikan dan mengintegrasikan prinsip-prinsip sustainability ke dalam kegiatan usaha. 

Pada 2022, CIMB Niaga berfokus pada peluncuran produk dan melakukan berbagai inisiatif yang mendukung komitmen Net Zero Green House Gas Emissions Scope 1 dan 2 tahun 2030, serta Net Zero Green House Gas Emissions Scope 1, 2 and 3 tahun 2050.

Baca Juga:
Terapkan Prinsip GCG, CIMB Niaga (BNGA) Juara Umum Annual Report Award 2022 CIMB Niaga (BNGA) Luncurkan Sistem Kustodian Terbaru Berskala Internasional

Seperti diketahui, Penghargaan ARA 2022 diselenggarakan berkat kerja sama dari tujuh instansi penyelenggara, yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Direktorat Jenderal Pajak-Kementerian Keuangan, Bursa Efek Indonesia (BEI), Komite Nasional Kebijakan Governansi, serta Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Penghargaan yang diselenggarakan untuk ke-18 kalinya ini bertujuan mempromosikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik di Indonesia dengan memperkuat transparansi informasi. 

Baca Juga:
Terapkan Prinsip GCG, CIMB Niaga (BNGA) Juara Umum Annual Report Award 2022 CIMB Niaga Jadi Bank Kustodian dengan Jumlah Transaksi Reksa Dana Terbanyak

Di samping itu, ARA juga menjadi ajang untuk mengevaluasi praktik tata kelola dengan meninjau laporan tahunan perusahaan dan memberikan rekomendasi perbaikan kepada semua peserta. ARA 2022 diikuti oleh 163 peserta dan berhasil menetapkan 22 pemenang termasuk CIMB Niaga yang meraih Juara Umum dengan skor tertinggi.

“Kami sangat bangga dengan penghargaan Juara Umum ARA 2022 ini. Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk berusaha lebih baik lagi dan terus berkontribusi untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tutur Fransiska.

"Kami berharap, pencapaian ini juga dapat menjadi penyemangat bagi perusahaan-perusahaan lain, agar dapat bersama-sama mengimplementasikan tata kelola yang baik," imbuhnya.

Seemntara turt hadir dalam acara tersebut, yakni Direktur Strategy, Finance, dan SPAPM CIMB Niaga Lee Kai Kwong; Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi; Ketua Panitia Pengarah ARA 2022 Prof. Dr. Mardiasmo; Ketua Panitia Pelaksana ARA 2022 Sigit Pramono.

Selain itu, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Iman Rachman, serta perwakilan dari OJK, Kementerian Keuangan, dan BUMN.

(RNA/ADV)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.