Note

BSI (BRIS) Pastikan Penuhi Aturan Free Float

· Views 41
BSI (BRIS) Pastikan Penuhi Aturan Free Float
BSI (BRIS) Pastikan Penuhi Aturan Free Float (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI (BRIS) menegaskan sudah memenuhi ketentuan aturan batas minimum free float atau saham yang dimiliki publik sebesar 7,5%.
 
Head of Investor Relations BSI Rizky Budinanda mengatakan, dilihat dari komposisi pemegang saham saat ini, untuk free float sudah hampir menyentuh 10%.

“Ini juga terkait dengan exercise rights issue yang tahun lalu, dimana sebagian dari rights BRI maupun BNI itu dilepas ke masyarakat, sehingga ini membantu menambah free float kami dari awalnya 5,5% jauh ke 8%,” kata Rizky dalam Public Expose Live 2023, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga:
BSI (BRIS) Pastikan Penuhi Aturan Free Float Dear Investor, BSI (BRIS) Komitmen Bagi Dividen Tahun Buku 2023

Rizky menambahkan, rights issue tersebut telah menambah kepemilikan saham publik BSI dari 5,5% menjadi sekitar 8% itu sudah sedikit demi sedikit dalam tahun ini. Ada beberapa yang sudah melepas juga dari pihak afiliasi, sehingga sekarang bisa dipastikan sudah lebih dari ketentuan.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan & SDM BSI Tribuana Tunggadewi mengatakan pelepasan sebagian saham BRI dan BNI di BSI masih dalam proses.

Baca Juga:
BSI (BRIS) Pastikan Penuhi Aturan Free Float Dukung Indonesia Net Zero Emission, BSI (BRIS) Lakukan Gerakan Hijau secara Menyeluruh

Karena itu, ia belum bisa menyebutkan siapa investor yang akan menggantikan kepemilikan sebagian saham BRI dan BNI. “Kami akan menunggu karena prosesnya juga masih belum selesai, sehingga kami juga belum dapat memberi gambaran seperti apa nantinya, siapa yang akan menggantikan,” kata Dewi.

(DES)

Baca Juga:
BSI (BRIS) Pastikan Penuhi Aturan Free Float Jatuh Tempo, BSI (BRIS) Lunasi Sukuk Mudharabah Rp1 Triliun

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.