Note

Nagel, ECB: Kenaikan suku bunga bisa berlanjut

· Views 36

Permintaan untuk mata uang Eropa dan pound Inggris terus naik. Seperti yang telah saya sebutkan di ulasan sebelumnya, pertumbuhannya cukup aneh karena, setidaknya di separuh kasus, pasar tidak punya alasan untuk meningkatkan permintaan terhadap mata uang ini. Namun demikian, euro dan pound menambahkan 30-50 pips lagi pada hari Selasa, meskipun tidak ada peristiwa penting pada hari itu.

Nagel, ECB: Kenaikan suku bunga bisa berlanjut

Untuk menghindari kesalahpahaman antara saya dan pembaca, saya ingin menekankan satu hal. Ada berita dan peristiwa penting, dan ada juga yang menarik. Yang penting adalah yang memicu reaksi pasar secara langsung atau dapat mempengaruhi pergerakan instrumen dalam jangka panjang. Peristiwa yang menarik adalah peristiwa yang biasanya tidak diabaikan oleh pasar namun tidak serta merta ditanggapi.

Pada hari Selasa, peristiwa yang menarik namun tidak penting adalah pernyataan Presiden Bundesbank Joachim Nagel. Pernyataannya bahwa "kenaikan suku bunga" mungkin terus berlanjut secara teoritis dapat memicu peningkatan permintaan mata uang Uni Eropa. Namun, saya ingin mengingatkan Anda bahwa anggota Dewan Pengurus ECB berbicara hampir setiap hari. Ada yang bilang pengetatan lebih lanjut tidak perlu, ada yang bilang bisa saja. Bagaimanapun, Nagel tidak mengatakan bahwa suku bunga pasti akan dinaikkan atau ada alasan untuk itu.

Dia mengatakan, jika inflasi memburuk, mungkin perlu menaikkan suku bunga lagi. Namun, mengenai penurunan suku bunga, tanggapannya bersifat kategoris – sekarang bukan waktu yang tepat. Oleh karena itu, retorikanya dapat dikategorikan sebagai hawkish, namun kecil kemungkinan pernyataannya menjadi alasan yang mendorong euro lebih tinggi pada hari Selasa. Bank Sentral Eropa belum menaikkan suku bunga dalam beberapa pertemuan berturut-turut, dan inflasi telah turun menjadi 2,9%. Jika ECB ingin mengatasi inflasi secepat mungkin, hal ini tidak akan memakan waktu lama. Kemungkinan pengetatan masih sangat rendah, sehingga tidak dapat mendukung euro.

Berdasarkan analisa, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish masih terbentuk. Pasangan ini telah mencapai target di sekitar angka 1.0463, dan fakta bahwa pasangan ini belum menembus level ini menunjukkan bahwa pasar siap untuk membangun gelombang korektif. Tampaknya pasar telah menyelesaikan pembentukan gelombang 2 atau b, jadi dalam waktu dekat saya memperkirakan gelombang turun impulsif 3 atau c dengan penurunan signifikan pada instrumen. Saya tetap merekomendasikan penjualan dengan target di bawah rendahnya gelombang 1 atau a. Namun hati-hati dengan posisi short, karena wave 2 atau b mungkin berbentuk lebih panjang. Keputusan terbaik adalah menahan diri untuk tidak menjual sampai tanda-tanda penyelesaian 2 atau b muncul.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Nagel, ECB: Kenaikan suku bunga bisa berlanjut

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan dalam segmen tren turun. Yang paling bisa kami andalkan adalah koreksi. Saat ini, saya sudah dapat merekomendasikan penjualan instrumen dengan target di bawah angka 1.2068 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan berakhir. Semakin lama, semakin kuat jatuhnya. Segitiga yang menyempit adalah awal dari akhir pergerakan. Namun, saya tetap menyarankan untuk menunggu sinyal yang menunjukkan akhir dari gelombang korektif.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.