Note

GBP/USD. 28 November. BOE tidak berencana untuk menurunkan suku bunga.

· Views 34

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD pada hari Senin berkonsolidasi di atas level korektif 50,0% (1,2603). Penutupan ini memungkinkan pasangan ini untuk maju menuju level korektif berikutnya di 61,8% (1,2730). Koridor tren naik sepenuhnya mendukung pertumbuhan lebih lanjut pada pound Inggris. Namun, mengkonsolidasikan kuotasi di bawah level 1,2603 kemungkinan akan menyebabkan penetapan di bawah koridor, sehingga memungkinkan ekspektasi penurunan signifikan pada pound.

GBP/USD. 28 November. BOE tidak berencana untuk menurunkan suku bunga.

Situasi gelombang tetap jelas akhir-akhir ini. Saat ini, terdapat tren "bullish" yang jelas dan tidak diragukan lagi. Gelombang naik terkini melampaui puncak gelombang sebelumnya, dan gelombang turun terkini gagal menembus titik terendah gelombang sebelumnya. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk percaya bahwa tren "bullish" telah berakhir. Tanda-tanda penyelesaiannya akan muncul ketika gelombang ke bawah baru menembus titik terendah gelombang sebelumnya, yang saat ini terletak di level 1,2448. Oleh karena itu, pasangan ini perlu turun 190-200 pip untuk menyimpulkan reversal tren.

Pada hari Senin, tidak ada berita penting di Inggris dan AS. Tidak ada laporan, namun selama konferensi Bank for International Settlements, Dave Ramsden, anggota Komite Kebijakan Moneter BOE, berbicara. Ia menyatakan bahwa inflasi di Inggris sudah bersifat "domestik", artinya tidak bergantung pada faktor eksternal (seperti harga energi atau konflik geopolitik eksternal). Dia mencatat bahwa perlu mempertahankan tingkat suku bunga saat ini untuk jangka waktu yang lama untuk mengembalikan inflasi ke 2%. Oleh karena itu, saat ini perlu ada lebih banyak pembicaraan mengenai penurunan suku bunga. Ini adalah kabar baik bagi Inggris, namun para trader tidak bereaksi kemarin. Hal ini terjadi karena pasar sudah lama memahami bahwa masih terlalu dini untuk membahas pelonggaran kebijakan moneter. Sementara itu, Federal Reserve tidak berencana menurunkan suku bunga dalam waktu dekat. Maka, tidak ada faktor pendukung kenaikan atau penurunan pada hari Senin.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 28 November. BOE tidak berencana untuk menurunkan suku bunga.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini naik ke level 1,2620. Koridor tren naik mencirikan sentimen trader sebagai "bullish", dan divergensi "bullish" pada indikator CCI memperingatkan kelanjutan tren kenaikan sebelumnya. Rebound pada nilai tukar pasangan ini dari level 1,2620 akan menguntungkan dolar AS dan penurunan menuju level 1,2450. Penutupan kuotasi di atas 1,2620 akan meningkatkan kemungkinan kelanjutan pertumbuhan menuju level korektif berikutnya di 61,8% (1,2745). Namun, karena pasangan ini berada di dekat garis atas pada koridor naik, kemungkinan penurunan saat ini lebih tinggi.

Laporan COT:

GBP/USD. 28 November. BOE tidak berencana untuk menurunkan suku bunga.

Sentimen kategori trader "nonkomersial" pada laporan terakhir menjadi lebih "bearish". Jumlah kontrak long yang dipegang oleh spekulan berkurang 4.735 unit, dan jumlah kontrak short berkurang 6.743. Sentimen keseluruhan dari pemain besar telah lama bergeser ke "bearish", dan gap antara jumlah kontrak long dan short semakin melebar, tapi sekarang menguntungkan bears: 53 ribu berbanding 80 ribu. Terdapat prospek bagus untuk melanjutkan penurunan pound Inggris. Saya masih tidak mengharapkan kenaikan kuat dalam pound dalam waktu dekat. Seiring waktu, bulls akan terus menyingkirkan posisi beli, seperti yang terjadi pada mata uang Eropa. Kenaikan yang kita lihat dalam beberapa minggu terakhir ini bersifat korektif.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Pada hari Selasa, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa entri menarik. Dampak latar belakang informasi terhadap sentimen pasar tidak akan ada pada hari ini.

Perkiraan GBP/USD dan Tips Trader:

Saya merekomendasikan penjualan pound Inggris setelah konsolidasi kuotasi pada grafik per jam di bawah koridor naik dengan target di level 1,2513 dan 1,2477. Saya sarankan untuk membeli pasangan ini setelah konsolidasi di atas level 1,2603 dengan target di 1,2730. Trading ini dapat tetap terbuka untuk saat ini, namun kenaikan pound Inggris menjadi semakin menantang. Saat tanda bahaya pertama muncul, disarankan untuk menyingkirkan posisi long.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.