Note

Bank BUMN Rajin Kucurkan Kredit Kepada GEMS Hingga Tembus Rp6,8 Triliun

· Views 45

Pasardana.id - Bank Negara Indonesia (IDX: BBNI) memberi fasilitas kredit senilai Rp1,95 triliun kepada Borneo Indobara, anak usaha Golden Energy Mines (IDX: GEMS).

Mengutip keterangan resmi emiten energi grup Sinarmas itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (28/11/2023) bahwa fasilitas pinjaman dengan jangka waktu 12 bulan itu untuk modal kerja.

Pada saat yang sama, BBNI juga memberikan fasilitas kredit modal kerja senilai Rp225 miliar kepada anak usaha GEMS yang lainnya, yakni Barasentosa Lestari dengan jangka waktu 12 bulan.  

Sekretaris Perusahaan GEMS, Sudin menjelaskan, fasilitas pinjaman ini akan mendukung pertumbuhan dan kinerja operasional.

“Pinjaman ini akan memperkuat kondisi keuangan perseroan karena ada tambahan fasilitas modal kerja, sehingga berdampak positif terhadap kelangsung usaha,” tulis Sudi,

Sebelumnya, kedua anak usaha itu telah mendapat fasilitas pinjaman senilai Rp2,2 triliun dari Bank Mandiri pada tanggal 20 Oktober 2023.

Bahkan, Bank Rakyat Indonesia (IDX: BBRI) juga telah mengucurkan fasilitas kredit modal kerja kepada dua anak tadi senilai Rp2,425 triliun.  

Untuk diketahui, GEMS melaporkan, utang bank jangka pendek senilai USD37,35 juta pada akhir Juni 2023.

Sedangkan utang bank jangka panjang senilai USD45,37 juta.

Dampaknya, perseroan harus mengeluarkan beban keuangan senilai USD6,8 juta.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.