Note

Jaga Pertumbuhan Berkelanjutan, Laba AKRA Rp1,7 Triliun hingga September 2023

· Views 57
Jaga Pertumbuhan Berkelanjutan, Laba AKRA Rp1,7 Triliun hingga September 2023
Jaga Pertumbuhan Berkelanjutan, Laba AKRA Rp1,7 Triliun hingga September 2023. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) pada Selasa, 28 November 2023, ikut serta dalam acara Public Expose Live 2023 (Pubex Live 2023) yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia. Pada kesempatan itu, jajaran direksi memberikan highlight mengenai bisnis model Perusahaan dan kunci strategi bisnis hingga tumbuh konsisten dalam 63 tahun terakhir.

Presiden Direktur AKRA, Haryanto Adikoesoemo, menggarisbawahi faktor pertumbuhan Perusahaan mencakup perdagangan dan distribusi bahan kimia dasar serta BBM, juga investasi pada Kawasan Industri dan Pelabuhan terintegrasi (KEK JIIPE Gresik), diharapkan dapat mendorong pertumbuhan Perusahaan dalam periode berikutnya.

Baca Juga:
Jaga Pertumbuhan Berkelanjutan, Laba AKRA Rp1,7 Triliun hingga September 2023 Bos AKR Corporindo Borong 5,68 Juta Saham AKRA, Segini Harganya

 “AKR menunjukkan hasil yang konsisten sebagai solusi supply chain yang efisien kepada para pelanggan, sehingga AKRA dapat menjadi perusahaan swasta terkemuka di bidang distribusi produk bahan kimia dasar dan BBM. Dengan bisnis model yang kuat dan disiplin, Perseroan berhasil mencatat hasil yang konsisten dalam 5 tahun terakhir serta peningkatan return on investment pada modal. Saat ini Perseroan mencatat ROE 21,3% dan ROA 7,9% selama periode 9M 2023,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/11/2023).

“Perseroan telah menghasilkan aliran kas yang kuat sehingga mendorong kemampuan Perseroan dalam mendanai operasional. Dapat dilihat pada neraca saat ini, Perseroan menggunakan kas lebih bersar dibandingkan hutang. Kami juga telah memberikan dividend payout yang tinggi kepada para pemegang saham, dan secara konsisten meningkatkan dividend payout dalam 5 tahun berturut-turut,” sambungnya

Baca Juga:
Jaga Pertumbuhan Berkelanjutan, Laba AKRA Rp1,7 Triliun hingga September 2023 AKR Corporindo (AKRA) Bagi Dividen Rp493,4 Miliar, Cek Jadwal Lengkapnya

Haryanto optimistis AKRA dapat menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam dekade berikutnya. Di antaranya didorong oleh investasi di KEK JIIPE Gresik – salah satu Kawasan industri terintegrasi yang paling berhasil, Perseroan saat ini semakin menarik investor asing dan domestik penting untuk dapat membangun fasilitasnya di dalam Kawasan. Potensi recurring income dari menyediakan jasa utilitas, tenaga listrik, air, gas, dan operasi Pelabuhan dapat mendorong pertumbuhan berkelanjutan AKRA.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.