Note

Bumi Serpong (BSDE) Siap Bangun Kompleks Hunian di IKN

· Views 25
Bumi Serpong (BSDE) Siap Bangun Kompleks Hunian di IKN
Bumi Serpong (BSDE) Siap Bangun Kompleks Hunian di IKN (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) sedang menjajaki pengembangan kompleks hunian di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Diskusi terhadap pemangku kepentingan tengah dilakukan untuk memantapkan rencana tersebut.

Baca Juga:
Bumi Serpong (BSDE) Siap Bangun Kompleks Hunian di IKN BSDE Optimistis Tembus Target Prapenjualan di Akhir 2023

“Kita memang sedang dalam tahap diskusi intensif dengan otorita IKN, di mana kita mengajukan proposal sesuai kemampuan dan pengalaman kita,” kata Presiden Direktur BSDE Fransiscus Xaverius RD dalam Public Expose Live 2023, Selasa (28/11/2023).

Sejumlah rencana yang diungkap berkisar pada pembangunan hunian masa depan atau township, kota wisata, hingga grand wisata. Baginya, proposal ini memerlukan pembicaraan yang matang untuk dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:
Bumi Serpong (BSDE) Siap Bangun Kompleks Hunian di IKN Bumi Serpong (BSDE) Serap Capex Rp2,8 Triliun, Intip Realisasinya

“Jadi merupakan satu pengembangan yang terpadu, karena ini cukup besar maka memerlukan pembicaraan yang cukup lama, dan sedang berlangsung saat ini,” paparnya.

Kendati prospek rencana bakal berpindah ke Kalimantan, perseroan memandang Jabodetabek sebagai pusat bisnis nasional masih cukup atraktif terhadap permintaan properti BSDE. Fransiscus tidak melihat adanya dampak signifkan terhadap demand produk perusahaan.

Baca Juga:
Bumi Serpong (BSDE) Siap Bangun Kompleks Hunian di IKN Bumi Serpong (BSDE) Raup Pendapatan Rp7,31 Triliun di Kuartal III-2023, Ini Penopangnya

“Bisnis utama tetap ada di Jakarta. Memang di IKN adalah pusat kegiatan pemerintah, tapi kegiatan bisnis lingkupnya cukup besar, bahkan jauh lebih besar dari kegiatan pemerintah,” paparnya.

Senada, Direktur BSDE Hermawan Wijaya menambahkan perseroan tengah melakukan study terkait rencana garapan di IKN. Ia mengakui tahapan ini masih berproses dan belum final.

“Sebagian besar masih belum final utk project-projectnya, kita akan menunggu terus dan memonitor,” paparnya.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.