Note

Rukun Raharja (RAJA) akan Naikkan Anggaran Capex hingga 20% pada 2024

· Views 44
Rukun Raharja (RAJA) akan Naikkan Anggaran Capex hingga 20% pada 2024
Rukun Raharja (RAJA) akan Naikkan Anggaran Capex hingga 20% pada 2024

IDXChannel - PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) bakal menaikkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar 10-20% pada tahun depan. Adapun anggaran capex perseroan pada tahun ini sebesar USD50 juta.

“Untuk capex tahun depan akan tumbuh 10-20%,” kata Direktur Utama RAJA Djauhar Maulidi dalam konferensi pers usai Public Expose Live 2023 secara daring, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga:
Rukun Raharja (RAJA) akan Naikkan Anggaran Capex hingga 20% pada 2024 Melesat 123 Persen, Rukun Raharja (RAJA) Kantongi Laba USD12,6 Juta

Sementara itu, hingga kuartal III-2023, perseroan telah menyerap belanja modal sebesar USD41 juta yang dianggarkan untuk keperluan belanja modal di 2023. Capex tersebut telah digunakan untuk pengembangan bisnis perseroan di tahun ini. 

Adapun, sampai dengan kuartal III-2023, perseroan fokus pada pengembangan bisnis yang saat ini sudah dijalankan. Proyek yang sudah berjalan pada 2023, antara lain pembangunan mother station (CNG) di Grobogan Jawa Tengah, Proyek pembangunan pipa gas PT IKPP di Riau, proyek eksplorasi blok minyak di wilayah Sumatera, serta pembelian hak partisipasi blok minyak di wilayah Sumatera.

Pada 2024, perseroan akan fokus pada pengembangan dan diversifikasi bisnis yang nantinya bertujuan untuk menciptakan nilai tambah yang lebih tinggi bagi perseroan, dengan memasuki lini bisnis petrokimia dan energi baru terbarukan (EBT), yang bukan hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga menguntungkan secara finansial untuk para pemegang saham. 

“Kami akan terus menuju pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan tetap berpegang teguh, serta memitigasi risiko secara optimal,” ujar Djauhar.

Perseroan juga menyiapkan sejumlah strategi pertumbuhan kinerja, yaitu dengan melakukan akselerasi pengembangan bisnis yang ekspansif, serta mengoptimalkan hasil investasi untuk memberikan nilai tambah kepada pemegang saham.

“Melalui lini bisnis petrokimia dan EBT, juga harga saham yang stabil dan terus bertumbuh, kami akan coba ciptakan likuiditas saham kami pada perdagangan yang bisa dikatakan baik dan likuiditas terjaga,” tutur Djauhar. 

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.