Note

WIFI Terus Fokus Lakukan Pengembangan Bisnis Konektivitas yang Berkelanjutan

· Views 72

Pasardana.id-PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge, IDX : WIFI) dalam Festival Public Expose Live 2023 hari ini menyatakan, tengah fokus dalam pengembangan bisnis konektivitas dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Direktur Utama WIFI, Yune Marketatmo mengatakan, pihaknya senantiasa berpegang teguh pada visi misi perseroan yaitu menghadirkan konektivitas yang handal dan terjangkau bagi seluruh masyarkat sehingga dapat meningkatkan taraf hidup mereka melalui digitalisasi.

"Dengan terus mengembangkan infrastruktur konektivitas, kami yakin dapat menjawab tantangan bisnis dan mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi pada jangka panjang. Kami juga berkomitmen untuk terus berinovasi, menjaga kualitas layanan, dan berkontribusi positif dalam industri, serta memperluas jangkauan kolaborasi demi pertumbuhan yang berkelanjutan,” ungkap Yune Marketatmo, dalam Public Expose, Selasa (28/11/2023).

Adapun pembahasan dalam Public Expose meliputi perkembangan bisnis perseroan, kinerja Triwulan III Tahun 2023, serta fokus perseroan mendatang.

Tercatat, sepanjang triwulan III Tahun 2023, Pendapatan bersih WIFI bertumbuh sebesar 24,12% dari Rp304,59 Miliar pada Triwulan 3 Tahun 2022 menjadi Rp378,08 Miliar pada Triwulan 3 Tahun 2023.

Selain itu, Laba Bersih Perseroan tercatat meningkat secara signifikan sebesar 73,07% dari sebelumnya Rp13,70 Miliar pada Triwulan 3 2022 menjadi sebesar Rp23,72 Miliar pada Triwulan 3 2023.

Total Aset yang meningkat 8,68% secara Year To Date dari Rp1,40 Triliun pada akhir tahun 2022 menjadi 1,52 Triliun pada Triwulan 3 Tahun 2023.

Peningkatan juga diikuti oleh meningkatnya Ekuitas Perusahaan, yang meningkat sebesar 3,92% secara Year To Date dari
Rp612,72 Miliar pada akhir tahun 2022 menjadi Rp636,74 Miliar pada Triwulan 3 2023.

Lebih jauh, kinerja seluruh segmen bisnis mengalami peningkatan dari triwulan sebelumnya ke triwulan ketiga tahun 2023.

Sektor bisnis periklanan berkontribusi pada Triwulan III 2023 tumbuh sebesar 92,98% dibandingkan pendapatan triwulan sebelumnya dan berkontribusi sebesar 66,85% dari Total Pendapatan Perseroan.

Sektor Telekomunikasi pada Triwulan III 2023 tumbuh sebesar 59,63% dibandingkan pendapatan triwulan sebelumnya dan berkontribusi sebesar 18,34% dari
Total Pendapatan Perseroan.

Sedangkan Sektor Produk Digital tumbuh sebesar 21,57% dibandingkan pendapatan triwulan sebelumnya dan berkontribusi pada Triwulan III 2023 sebesar 14,83% dari total pendapatan perseroan.

Pertumbuhan tersebut tidak lepas dari strategi bisnis perusahan yang terarah.

Ke depan Perseroan akan terus berfokus pada pengembangan bisnis infrastruktur konektivitas melalui peningkatan penetrasi
layanan konektivitas dan optimisasi Java Backbone.

Selain itu Perseroan juga akan meningkatkan kerjasama dengan berbagai mitra teknologi terkemuka untuk mengembangkan ekosistem digital yang bernilai tambah tinggi.

Memposisikan diri sebagai Neutral Carrier Provider, Perseroan terus menjalin berbagai kolaborasi dengan berbagai pelaku di indutri telekomunikasi baik lokal maupun global dalam memberikan layanan terbaik bagi para stakeholder industri telekomunikasi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.